Gubernur Kaltim Serahkan Bantuan Bencana Gempa Cianjur

rk

Gubernur Isran Noor (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi dan masyarakat Kalimantan Timur untuk korban bencana gempa Cianjur di Gedung Pakuan Bandung, Provinsi Jawa Barat. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kedua dari kiri), Sabtu (24/12/2022).

INDOPOS.CO.ID – Gubernur Isran Noor menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) untuk korban bencana gempa Cianjur di Gedung Pakuan Bandung, Provinsi Jawa Barat. Bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (24/12/2022).

Bantuan tunai yang diserahkan tersebut berasal dari Kabupaten Paser senilai Rp1 miliar dan dari Pemprov Kaltim Rp5 miliar. Sedangkan total dana bantuan yang terkumpul dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur sebesar Rp15 miliar.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kaltim dan jajarannya kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur Kaltim Isran Noor, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat Indonesia. Walaupun belum mengenal masyarakat secara keseluruhan, terbukti solidaritas atas nama bangsa yang senasib seperjuangan berhasil menggerakkan tangan orang lain untuk turut mengulurkan bantuan.

“Kehadiran kami beserta rombongan adalah untuk menyampaikan rasa peduli kami sebagai sesama warga bangsa, meskipun jarak memisahkan tapi hati kami masyarakat Kalimantan Timur turut merasakan keprihatinan yang mendalam atas apa yang menimpa warga Cianjur,” kata Isran.

Ia menambahkan, dana bantuan ini bersumber dari dana masyarakat yang dengan semangat gotong royong ingin membantu meringankan beban masyarakat Cianjur.

“Pada prosesnya, kami mengajak pemerintah kabupaten dan kota se-kaltim untuk membantu korban bencana gempa Cianjur dan kami minta untuk diantar langsung ke Jawa Barat. Alhamdulillah total terkumpul Rp15 miliar dan hari ini kita serahkan Rp6 miliar dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Isran Noor beserta jajaran atas dukungaan dan sumbangsih dari Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Kalimantan Timur kepada masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan, saat ini kami sedang menghadapi situasi yang sulit. Kehadiran serta apa yang disampaikan oleh Pemprov Kaltim kepada kami sangat membesarkan hati kami warga Cianjur dan sangat berarti besar bagi kami,” ucap Ridwan Kamil. (ibs)

Exit mobile version