Kolaborasi Jadi Kiat untuk Giatkan Pembangunan di Banten

Pembangunan-Jembatan

Ilustrasi - Pembangunan Jembatan

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar mengatakan, kolaborasi atau kekompakan dari semua unsur menjadi kiat untuk menggiatkan agenda kerja pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Provinsi Banten.

“Hari ini kita mendapatkan pengarahan dari Bapak Presiden. Serta arahan Bapak/Ibu menteri atas berbagai hal yang perlu menjadi perintah dari Bapak Presiden untuk ditindaklanjuti di daerah,” ujarnya, usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” di Sentul International Convention Centre (SICC), Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa (17/1/2023).

“Hal-hal yang sangat dikonsentrasikan adalah bagaimana kita menangani kemiskinan ekstrem, stunting dan gizi buruk. Kemudian juga seluruh agenda-agenda yang berkaitan dengan ekonomi dalam arti luas. Bisa investasi dan berbagai hal yang mendukung ke arah pertumbuhan ekonomi,” tambahnya.

“Arahan langsung dari Bapak Presiden yang intinya kita harus kompak menjalankan semua agenda-agenda ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan, di Provinsi Banten beberapa hal secara teknis sudah dilaksanakan. Salah satunya terkait, perintah gubernur, bupati/wali kota hadir di tengah masyarakat. Sehingga bisa secara detail mengetahui dan mencari solusi atas apa yang terjadi problem pada masyarakat secara mendasar. Melalui kerja rutin dan fokus untuk pencapaian yang lebih baik.

Tindak lanjut di Provinsi Banten, lanjut Muktabar, arahan Presiden Joko Widodo telah masuk dan menjadi penguat Rencana Pembangunan Daerah (RPD). Masuk dalam agenda kerja Tahun 2023. Sudah tertuang di APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2023.

“Tinggal kita bagaimana mengawal bersama untuk mengimplementasikannya mencapai sasaran di masyarakat. Itu yang paling penting,” paparnya.(yas)

Exit mobile version