Petugas Lapas Serang Tangkap Kembali Napi Kabur

kemenkumham

Seorang narapidana yang kabur berhasil ditangkap kembali oleh petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Serang. Foto: Humas Kemenkumham Kanwil Banten untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang berhasil menangkap kembali seorang narapidana (naspi) berinisial AM, Kamis (2/2/2023). Sebelumnya, Napi AM kabur bersama napi SSH pada Senin (9/1/2023) lalu.

Penangkapan napi kabur ini berhasil dilakukan berkat kerja sama yang dilakukan oleh Lapas Serang bersama Kepolisian Daerah (Polda) Banten yang menyusuri jejak pelarian kedua narapidana. Hasilnya, narapidaa SSH berhasil ditangkap terlebih dahulu pada Jumat (20/1/2023) lalu.

“Berdasarkan keterangan SSH, tim mendapat keterangan terkait lokasi keberadaan AM. Hasilnya, ditemukan bahwa AM berlokasi di Jawa Tengah. Petugas pun melakukan rencana penangkapan serta mapping lokasi. Saat ini AM dibawa oleh tim penangkapan ke Posko Resmob Polda Banten untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujar Kepala Lapas Serang, Fajar Nur Cahyono.

Fajar melanjutkan, upaya penangkapan ini berjalan lancar karena koordinasi dan kolabirasi dengan pihak kepolisian setempat. Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih atas kerja sama baik yang telah terjadin dengan pihak kepolisian.

“Kami akan terus melakukan sinergi dengan Aparah Penegak Hukum (APH) setempat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Lapas Serang. Untuk itu, kami berharap agar kerja sama ini terus berjalan baik,” tuturnya. (yas)

Exit mobile version