Lapas dan BNNK Kota Tegal Perkuat Sinergi Ungkap Kasus-kasus Narkoba yang Libatkan Napi

Lapas dan BNNK Kota Tegal Perkuat Sinergi Ungkap Kasus-kasus Narkoba yang Libatkan Napi - lapas tegal - www.indopos.co.id

Kepala BNNK Kota Tegal Sudirman dan Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, Yugo Indra Wicaksi. Foto: Lapas Kelas IIB Tegal for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, Yugo Indra Wicaksi menyatakan akan bekerja sama dan bersinergi dengan BNNK Kota Tegal dalam mengungkap kasus narkoba yang melibatkan warga binaan ataupun mantan narapidana.

“Kami akan membantu pihak BNNK Kota Tegal dalam kasus-kasus yang melibatkan warga binaan maupun mantan napi. Karena hubungan antara Lapas dan BNNK Kota Tegal sangat baik. Intinya lapas dan BNNK Tegal berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba,” ujar Yugo, Rabu (9/2/2023).

Bahkan, tambahnya, hari ini pihak Lapas Lelas II B Tegal telah melaksanakan Koordinasi dan Silaturahmi terkait P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dengan BNNK Kota Tegal di Kantor BNNK Kota Tegal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama lebih erat antara Lapas Kelas IIB Tegal dengan BNNK Kota Tegal. Saya tadi bertemu dan ngobrol terkait penanganan P4GN dengan Pak Sudirman (Kepala BNNK Kota Tegal -Red),” katanya.

Dikatakan, pihaknya juga telah bicara soal penangkapan SR alias D (42), seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu dengan wilayah edar Tegal yang dikatakan dikendalikan dari Lapas. “Kami akan telusuri,” kata Yugo.

Yugo menambahkan, selama ini pihaknya juga giat mengadakan razia ke dalam kamar-kamar warga binaan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di dalam lapas. “Sesuai amanat Ditjen Pas, kami harus mencegah agar lapas bebas narkoba. Karena itu, kami terus melakukan razia rutin,” ujarnya. (gin)

Exit mobile version