Pangdam XIV Hasanuddin dan Gubernur Sulsel Tinjau Banjir di Kota Makassar

makassar

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Forkopimda meninjau lokasi banjir di Kota Makassar. Foto: Dok Kodam XIV/Hasanuddin for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, bersama Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman meninjau banjir di beberapa lokasi di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Senin (13/2/2023).

Banjir yang melanda Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel tersebut disebabkan oleh hujan yang terus mengguyur hampir di seluruh wilayah Sulsel. Karena itu, untuk mengetahui kondisi masyarakat serta memastikan penanganan banjir berjalan lancar, Pangdam bersama Gubernur Sulsel turun langsung meninjau lokasi tersebut.

Mayjen Totok menyempatkan diri untuk menyapa penduduk sekitar dan mendengarkan keluh kesah permasalahan warga yang terdampak banjir, sehingga diharapkan dapat segera diatasi bersama.

Jenderal bintang dua tersebut bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) langsung memberikan makanan siap saji dan bantuan sembako* kepada masyarakat terdampak banjir berupa mi instan, air mineral dan beras.

Pangdam berpesan kepada para warga agar tetap kuat dalam menghadapi situasi tersebut, serta tetap semangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dan mengajak untuk senantiasa berdoa agar musibah tersebut dapat segera usai.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan baik Panglima TNI maupun KSAD memang kita membantu pemerintah dan kita sudah laporkan kepada Gubernur kalau personel dan Alutsista sudah siap untuk membantu, sehingga masyarakat yang terdampak bencana banjir tidak merasa sedih, mereka harus tetap senang, kita bantu semua,” ungkap Pangdam.

Mayjen Totok mengungkapkan bahwa hasil koordinasi dengan Gubernur dan Forkopimda akan didirikan posko siaga bencana banjir dan pemberian bantuan serta pembangunan dapur umum sehingga diharapkan bagi masyarakat terdampak banjir dapat beraktivitas dengan nyaman. (dam)

Exit mobile version