LPTQ Banten Tidak Tahu Ada Qori Cilik dari Serang Berprestasi di Tingkat Internasional

Qori-Cilik

Qori cilik asal Banten saat diterima oleh Wali Kota Serang (foto istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Prestasi gemilang yang ditunjukan oleh Zamzami Ardabili, qori cilik asal Kota Serang Provinsi Banten ternyata tidak berbanding lurus dengan perhatian dari Pemprov Banten, melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten M Tranggono.

Bahkan, pengurus LPTQ Banten yang bertanggung jawab terhadap pengembangan Tilawatil Quran tersebut tidak mengetahui adanya qori asal Banten yang berhasil menjadi juara dalam lomba Musabaqah Tijan Annur Qatar untuk negara Asia tersebut.

Marwati,orang tua dari qori cilik yang beralamat di Kampung Kubang Apu R 06/02,Kelurahan Terondol,Kota Serang kepada Indopos.co.id mengungkapan, kepulangan putranya setelah mengikuti lomba musabaqoh tingkat internasional di Qatar hanya datang dari Wali Kota Serang dan Dinas Kesehatan Kota Serang.

” Kalau perwakilan dari Pemprov atau LPTQ Banten ngga ada sama sekali,dan yang menjemput hanya pak Wali Kota Serang dan Dinkes Kota Serang,” ungkap Marwati.

Kendati tidak ada perhatian sama sekali dari LPTQ,namun dirinya berterima kasih kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang sudah mengapresiasi prestasi anaknya tersebut.

” Tentu sebagai orang tua kami berterima kasih atas ucapan dan suport dari Pj Gubernur d media,” cetusnya, Senin (21/3/2023) Sementara Pj Sekda Banten M Tranggono yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, terkait prestasi dan perhatian dari LPTQ terhadap qori cilik tersebut tidak menjawab,meski pesan yang dikirimkan sudah dibaca dengan dua tanda centang biru.

Sementara kepala biro kesejahteraan rakyat (Kesra) Banten Gunawan kepada Indopos mengatakan,pihaknya akan mengkomunikasi dengan pihak terkait “Kami akan bantu komunikasikan dulu dgn pihak LPTQ,” jelasnya.

Menurut Gunawan, Bentuk fasilitasi pemprov perhadap khodimul Qur’an sudah diakukan melalui pemberian hibah setiap tahun yang nominalnya tidak sedikit kepada LPTQ.

“Tugas LPTQ yang melakukan pembinaan, pendidikan terhadap para khodimul Qur’an,” tuturnya.

Sedangkan tugas birokrat memfasilitasi prosedur mekanisme pemberian hibah beserta rincian isi usulan hibah dan fungsi koordinasi. (yas)

Exit mobile version