Al Muktabar Bersaing dangan Atasannya Rebut Jabatan Pj Gubernur Banten

Atribut

foto ilustrasi Atribut Pj Gubernur

INDOPOS.CO.ID – DPRD Provinsi Banten behasil menjaring tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Banten untuk diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melalui rapat pimpinan dewan,Rabu (5/4/2023).

Uniknya, dua nama yang ikut diusulkan kepada Mendagri adalah atasan dan bawahan di Kemendari.Yaitu Al Muktabar yang merupakan calon incimbent yang juga masih menjabat sebagai Sekda definitif Banten dan Widyaiswara Utama di BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kementeran Dalam Naegeri (Kemendagri), dan Sugeng Hariyono, kepala BPSDM Kemendagri, dan satu nama lainnya adalah Agus Sudrajat, pejabat eselon 1 di Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Dari nama nama yang diusulkan oleh 9 Fraksi yang ada di DPRD Banten mengerucut ke tiga nama.Yaitu, pak Al Muktabar, pak Sugeng Hariyono dan pak Agus Sudrajat,” terang ketua DPRD Banten Andra Soni,Rabu (5/4/2023).

Andra Soni menjelaskan, ketiga nama tersebut besok akan dikirimkan kepada Mendagri untuk diserahkan kepada presiden dalam memilih salah satu dari 3 nama berdasarkan usulan dewan yang merupakan refresentasi suara masyarakat Banten.

“Besok kami akan serahkan 3 nama ini kepada Mendagri untuk dipilih oleh presiden satu diantara 3 nama tersebut,” jelasnya.(yas)

Exit mobile version