TNI AL Tanjungbalai Asahan Gagalkan Penyelundupan 6 Kg Sabu

tnial

Penampakan narkoba selundupan yang di gagalkan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA). Foto: TNI AL

INDOPOS.CO.ID – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) berhasil gagalkan penyelundupan narkoba jenis Sabu dengan berat sekitar 6 kg atau senilai Rp 8,9 M sekitar perairan Kuala Bagan Asahan, Sumatera Utara.

“Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) berhasil menggagalkan dan menangkap seseorang yang diduga melakukan penyelundupan narkoba jenis Sabu dengan berat sekitar 6 kg atau senilai Rp 8,9 M, ” kata Komandan Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Danlanal TBA), Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang dalam keterangan, Minggu (7/5/2023).

Menurutnya, ancaman besar terjadi akibat maraknya penyelundupan narkoba di beberapa wilayah di Indonesia. Salah satu wilayah rawan yang sering dipakai sebagai jalur penyelundupan narkoba adalah perairan Selat Malaka, tempat di mana narkoba disuplai dari Malaysia ke Indonesia.

“Salah satu wilayah rawan yang banyak digunakan sebagai jalur penyelundupan narkoba adalah wilayah perairan Selat Malaka, dimana suplai narkoba dari Malaysia ke Indonesia,” terangnya.

Dia menambahkan maka dari itu, TNI Angkatan Laut (TNI AL) senantiasa hadir dan siaga dalam menjaga keamanan wilayah perairan Indonesia yang rentan digunakan sebagai jalur penyelundupan narkoba.

Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba yang merusak generasi muda dan membahayakan keamanan nasional. Dengan keberadaan TNI AL di wilayah perairan, diharapkan dapat mencegah dan menggagalkan upaya penyelundupan narkoba serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah perairan Indonesia.

“TNI Angkatan Laut (TNI AL) selalu hadir dan siaga untuk mengamankan wilayah perairan Indonesia yang rawan digunakan sebagai jalur penyelundupan Narkoba,” tutupnya. (fer)

Exit mobile version