Wakil Bupati dan Kabid Dispenda Rokan Hilir Terciduk Berbuat Mesum, BKN Lakukan Investigasi

Wakil Bupati dan Kabid Dispenda Rokan Hilir Terciduk Berbuat Mesum, BKN Lakukan Investigasi - wabup Rokan Hilir - www.indopos.co.id

Wakil Bupati Rokan Hilir yang terciduk diduga sedang berbuat mesum di salah satu hotel mewah di Pekanbaru. (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui kantor Regional XII BKN Pekanbaru akan melakukan klarifikasi dan investigasi kasus penggerebekan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) wanita bersuami berinisial DRS yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Penerimaan Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah) Kabupaten Rokan Hilir bersama Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar di sebuah hotel mewah di Pekanbaru, Riau.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama BKN Iswinarto Setiadji kepada Indopos.co.id mengatakan, BKN secara resmi belum menerima laporan lengkap adanya penggerebekan seorang ASN wanita eselon III di Pemkab Rokan Hilir yang tertangkap basah diduga sedang berbuat mesum dengan atasannya yang juga menjabat wakil Bupati Rokan Hilir tersebut.

“Terkait dugaan perselingkuhan oknum ASN dengan wakil Bupati Rokan Hilir secara resmi Badan Kepegawaian Negara belum menerima laporan. Namun, BKN melalui Kantor Regional XII BKN Pekanbaru akan melakukan klarfikasi dan investigasi terkait dugaan peristiwa tersebut,” terang Iswinarto Setiadji, Sabtu (27/5/2023).

Diketahui sebelumnya, Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar, tertangkap basah bersama seorang wanita yang bukan istrinya di sebuah kamar hotel mewah di Pekanbaru, Riau, Kamis (25/5/2023) malam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, saat dikonfirmasi membenarkan perihal diamankannya seorang Wabup bersama seorang wanita dalam kamar hotel tersebut.

Dikatakan Asep, saat ini sang Wabup dan wanita itu sudah dibebaskan usai diperiksa intensif di Markas Polda Riau.”Iya, intinya terkait hal itu masih proses penyelidikan,” ujar Asep, Jumat (26/5/2023).

Peristiwa memalukan itu terjadi saat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau sedang menggelar operasi rutin razia antisipasi penyakit masyarakat atau yang disingkat pekat.

Diketahui saat petugas sedang memeriksa kamar hotel, petugas malah menemukan Wabup Rokan Hilir, Sulaiman bersama seorang wanita yang bukan istrinya. “Benar, ada diamankan (Wabup Sulaiman dan seorang wanita) Kebetulan saja ketemu yang bersangkutan. Kami sedang patroli terkait prostitusi juga,” kata Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan di Pekanbaru, Jumat (26/5/2023).

Menurut pengakuan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong. Ia mengatakan jika sebelumnya Sulaiman pamit untuk turut mengantar calon jemaah haji dari kabupaten itu ke Pekanbaru.

Afrizal juga membantah Sulaiman menginap di Kota Pekanbaru karena dinas luar (DL). Sebab, Sulaiman pamit untuk mengantar jemaah haji dari Rokan Hilir ke Pekanbaru. “DL (dinas luar) nggak (ada), rencana karena mau mengantar jemaah haji dari Rohil ke Pekanbaru,” kata Afrizal Sintong. (yas)

Exit mobile version