Pangdam Brawijaya Gelar HUT Ke-96 Persebaya di Mako Yonif 516/CY

HUT-Persebaya

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Farid Makruf bersama para pemain dan manajemen Persebaya saat menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persebaya di Markas Komando Batalyon Infanteri (Mako Yonif) 516/CY, Kompleks Kodam V/Brawijaya, Minggu (25/6/2023). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Farid Makruf bangga dengan kedewasaan sikap suporter Bonek saat ini. Hal itu ia sampaikan saat menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-96 Persebaya di Markas Komando Batalyon Infanteri (Mako Yonif) 516/CY Kompleks Kodam V/Brawijaya, Minggu (25/6/2023).

Acara itu merupakan inisiasi Pangdam V/Brawijaya, karena kebanggaannya terhadap pangdam v brawijaya, persebaya, bonek, mako yonif 516/cy
Persebaya dan suporter Bonek.

Farid yang juga menjadi Bapak Suporter Jawa Timur mengatakan, sebagai perdamaian ini sekaligus menjadi kado manis untuk ulang tahun Persebaya.

“Saya selaku bapak kalian, saya selalu bangga dengan kegiatan Bonek. Dan kalian sekarang, jauh lebih tertib dari pada yang dahulu,” ujar Pangdam di hadapan para suporter.

Menurutnya, hal-hal berbau anarkisme yang selama ini melekat pada Bonek, sudah mulai hilang seiring berjalannya waktu. Hal itu, tak lepas dari sikap kedewasaan yang mampu dibuktikan oleh para suporter tim Persebaya itu.

“Saya sangat bangga dan salut. Sudah tidak adalagi terdengar Bonek demo, Bonek mengganggu ini itu. Semua itu kedewasaan kalian,” tegasnya.

Farid pun bercerita kala pertandingan persahabatan antara Persebaya vs Persija beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pangdam meyakini, jiwa militan dan fanatik para suporter Bonek akan mampu membawa Persebaya menjadi juara.

“1927 Persebaya lahir. Mudah-mudahan tahun 2023, Persebaya bisa juara,” pungkasnya.

Diketahui laga persahabatan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, Minggu (18/6/2023) dihadiri kedua suporter baik Bonek maupun The Jak dan berjalan lancar dan damai. Laga berakhir imbang 2-2.

Suasana itu menggambarkan sebuah kehendak dan perwujudan perdamaian antar supporter yang telah melakukan rivalitas antara Persebaya vs Persija dan Bonek vs Jakmania selama puluhan tahun.(ibs)

Exit mobile version