Job Fair SMKN 1 Rangkasbitung Buka 750 Loker

Mukmin

Kepala SMKN 1 Rangkasbitung Mukmin saat pembukaan Job Fair (foto Yasril/indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,Banten, menggelar Job Fair 2023 di halaman sekolah setempat dengan membuka 750 lowongan pekerjaan.

Kepala SMKN 1 Rangkasbitung Mukmin menyampaikan, program job fair ini merupakan komitmen SMKN 1 Rangkasbitung dalam memperhatikan siswa.

Karena, Kegiatan ini diharapkan bisa membantu lulusan SMK di wilayah Kabupaten Lebak agar segera mendapat pekerjaan.

Lanjut Mukmin, pihaknya menghadirkan 14 perusahaan industri swasta maupun BUMN yang sudah menjalin kerja sama dengan SMKN 1 Rangkasbitung yang diperkirakan merekrut 750 tenaga kerja.

”Kami harap dengan job fair ini, semua bisa terserap di dunia kerja. Untuk perusahaan industrinya ada yang lokal hingga nasional,” kata Mukmin, kepada indopos.CO.ID, Kamis(9/11/2023).

Menurut Mukmin, SMKN 1 Rangkasbitung saat ini sudah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan industri. Setiap tahunnya mampu menyerap lulusan siap kerja.

”Selain itu, kita juga bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lebak untuk informasi penyaluran tenaga kerja,” jelasnya.

Gugun, Kepala Cabang Dinas UPT Pendidikan Kabupaten Lebak mengapresiasi kegiatan job fair yang digelar SMKN 1 Rangkasbitung, karena hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam menekan angka pengangguran.

“Kami harap kegiatan job fair ini bisa dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Lebak khususnya lulusan SMKN 1 Rangkasbitung yang yang belum masih mencari lapangan pekerjaan,” papar Gugun.

Ilham, Salah seorang alumni SMK 1 Rangkasbitung mengaku sangat antusias mengikut job fair ini.

“Sangat bermanfaat bagi yang belum mendapatkan pekerjaan. Bisa mendaftar dan harapan kedepannya bisa diadakan lagi biar yang mencari pekerjaan lebih mudah,” tandasnya. (yas)

Exit mobile version