PT GTS Internasional Tanam 500 Bibit Mangrove di Pantai Tangkolak Cilamaya

PT GTS Internasional Tanam 500 Bibit Mangrove di Pantai Tangkolak Cilamaya - mangrove - www.indopos.co.id

PT GTS Internastional Tbk menggelar program penanaman 500 bibit mangrove di Pantai Tangkolak Cilamaya Karawang. Foto: Dok. PT GTS Internastional Tbk

INDOPOS.CO.ID – PT GTS Internastional Tbk., perusahaan yang bergerak dalam bidang Logistik, Penyimpanan dan infrastruktur Gas, serta melaksanakan kegiatan pengangkutan laut dalam negeri untuk barang khususnya LNG, bersama dengan Mangrove Jawa Barat Community, mengambil inisiatif positif dengan menggelar program penanaman 500 bibit mangrove di Pantai Tangkolak Cilamaya Karawang.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta untuk merayakan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2023.

Mangrove dipilih sebagai fokus penanaman karena keberadaannya yang kritis dalam menjaga keseimbangan ekosistem pantai. Pantai Tangkolak Cilamaya Karawang dipilih sebagai lokasi penanaman untuk mendukung pelestarian lingkungan lokal dan mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir.

Dalam keterangan resmi, DirekturCorporate Secretary PT GTS Internasional Tbk, Dandun Widodo, menyampaikan, “Kami percaya bahwa keberlanjutan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Melalui kegiatan penanaman mangrove ini, kami, selaku Perusahaan yang sangat erat kaitannya dengan dunia maritim dankelautan, berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap pelestarian lingkungan sekitarkhususnya lingkungan maritim dan kelautan, sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli terhadap keberlanjutan ekosistem pesisir.”

“Inisiatif CSR ini mencerminkan nilai-nilai perusahaan kami yang berfokus pada keberlanjutan, kepedulian terhadap lingkungan, dan keterlibatan positif dalam komunitas. Dengan dukungan Mangrove Jawa Barat Community, kami yakin bahwa aksi kecil ini dapat memberikan dampak positif yang besar,” tambahnya.

Kegiatan penanaman mangrove ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum penyelamatan lingkungan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi perusahaan dan masyarakat sekitar untuk terus berkontribusi dalam pelestarian alam, terutama bagi para pengusaha yang erat kaitannya dengan dunia kelautan agar terus peduli terhadap lingkungan perairan hingga pesisir laut.

Mangrove Jawa Barat Community juga memberikan apresiasi atas kolaborasi ini. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan PT GTS International InternasionalTbk. dalam upaya bersama menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir. Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk mencapai tujuan pelestarian lingkungan yang lebih besar,” ujar Paundra Hanutama selaku Founder Mangrove Jakarta dan Jawa Barat Community.

Semua pihak yang terlibat berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya untuk terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan dan membangun keberlanjutan bersama. PT GTS International InternasionalTbk. berkomitmen untuk terus berkontribusi positif dalam aspek sosial dan lingkungan, sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi agen perubahan positif bagi masyarakat dan planet kita. (ibs)

Exit mobile version