Lestarikan Budaya Lewat Kompetisi Permainan Tradisional SAMSUL Cup di Lombok

samsul

Kompetisi permainan tradisional Lombok, Nusa Tenggara Barat bertajuk SAMSUL Cup. (foto: Dok TKN Fanta)

INDOPOS.CO.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta menggelar kompetisi permainan tradisional Lombok, Nusa Tenggara Barat bertajuk SAMSUL Cup pada, Kamis (25/1/2024). Adapun permainan yang dilombakan gobag sodor, tarik tambang dan presehan (permainan adu ketangkasan menggunakan rotan dan tameng).

Wakil Koordinator Fanta Sport Kemal Miraj menjelaskan, keberpihakan Prabowo-Gibran untuk olahraga juga menjadi salah satu instrument untuk menuju Indonesia Emas 2024.

“Olahraga adalah simbol produktivitas, kerja sama, dan perjuangan. Dan kehadiran kami di NTB ini secara khusus juga melestarikan olahraga yang juga permainan tradisional, yang sudah banyak dilupakan,” kata Kemal, Kamis (25/1/2024).

Anak muda NTB diharap semakin geliat berolahraga dan mengampanyekan dukungan, untuk olahraga seiring dengan penetapan NTB sebagai tuan rumah FORNA dan PON.

“Kita ingin mendukung pelestarian budaya, dan mendorong pemuda aktif di luar ruangan, berolah raga, menjalani tradisi dengan riang gembira,” tutur Kemal.

Senada, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan menginginkan anak muda harus memiliki kewajiban melestarikan budaya bangsa, salah satunya dengan kegiatan kompetisi permainan tradisional.

“Saya harap permainan tradisional ini terus dilestarikan. Ini juga sesuai dengan Asta Cita nomor 8 Pak Prabowo dan Mas Gibran yang fokus pada pelestarian budaya,” ucap Arief secara terpisah.

Kegiatan itu sekaligus, menjadi gelaran roadshow TKN Fanta Pemilih Muda ke sejumlah titik se-Indonesia untuk menjaring pemilih muda. Turut hadir Caleg DPRD Kabupaten Lombok Utara Fraksi Gerindra Nasruddin. (dil)

Exit mobile version