Berkah Pedagang Takjil Musiman di Kota Rangkasbitung

Berkah Pedagang Takjil Musiman di Kota Rangkasbitung - takjil - www.indopos.co.id

Pedagang takjil berjejer di jalan Multatuli, Rangkasbitung. (yasril/indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Pedagang takjil musiman di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendapat berkah setiap datangnya bulan suci Ramadan.

Bagaimana tidak, mereka bisa meraup untung Rp 600 ribu hingga 2 juta dalam sehari,tergantung berapa banyak mereka bisa menjual dagangannya.

Pedagang dengan panggilan Bunda Gemoy yang menggelar jualan takjil di jalan Multatuli mengaku sudah 17 tahun menjadi pedagang takjil musiman.

“Sudah 17 tahun jadi penjual musiman setiap bulan Ramadan. Alhamdulillah omzet bersihnya Rp 600 ribu sehari,” kata Bunda Gemoy kepada wartawan, Kamis (14/3/2024).

Dia berjualan berbagai macam takjil, mulai makanan ringan yang manis, es buah, sampai gorengan. Harga dagangannya dijual mulai Rp 2.000.

“Gorengan Rp 2.000-an, ada juga bubur sumsum Rp 5.000 satu mangkuk, yang paling dicari pembeli gorengan risoles mayones. Keuntungan Rp 1.000 setiap item yang terjual,” katanya.

Pedagang lain bernama Sri juga mendapat berkah selama bulan Ramadan.

Ia sudah berjualan lebih dari 10 tahun di area Balong Ranca Lentah.

“Sudah 10 tahun, nggak pernah pindah di sini saja. Alhamdulillah sudah banyak yang tahu saya jualan di sini, dagangan pun selalu habis,” kata Sri.

Sri berjualan aneka makanan ringan seperti cilok isi dan cireng, ada pula nasi bakar dan lontong isi. Harga yang ditawarkan mulai Rp 5.000.

“Dari hasil jualan takjil ini dapat membantu ekonomi keluarga,” katanya. (yas)

Exit mobile version