Pemprov Banten: Kesatuan Pemerintah dan Masyarakat Jadikan Pembangunan Lancar

Safari Ramadan

Pemprov Banten: Kesatuan Pemerintah dan Masyarakat Jadikan Pembangunan Lancar - banten 9 - www.indopos.co.id

Ilustrasi - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Penjabat (Pj.) Gubernur Banten Al Muktabar (kanan), saat meninjau Bendungan Sindangheula, di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (17/6/2022). Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

INDOPOS.CO.ID – Safari Ramadan 1445 Hijriah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebagai bagian pemerintah hadir di masyarakat. Kesatuan pemerintah dan masyarakat menjadikan program pembangunan lancar.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar pada Safari Ramadan 1445 H di Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jumat (22/3/2024) malam.

“Kegiatan in bentuk pemerintah hadir. Sehingga pemerintah dan masyarakat satu kesatuan. Semua menjadi mudah dilaksanakan dan dijalankan,” ucapnya.

Muktabar menambahkan, penyerahan bantuan sebagai bagian tali asih.

“Lihatlah sebagai bagian kebersamaan kita. Pemerintah hadir, pemerintah dan masyarakat menyatu,” tuturnya.

Muktabar menjelaskan, Safari Ramadan 1445 H Pemprov Banten untuk sampaikan pesan dan apresiasi kepada warga masyarakat Banten.

“Program kegiatan pembangunan di Provinsi Banten terus digulirkan dengan berbagai capaiannya. Pemprov Banten terus melaksanakan pembangunan untuk percepatan kesejahteraan masyarakat Banten,” terangnya.

“Pembangunan tidak hanya fisik, tetapi juga mentalitas kita. Kegiatan seperti ini bagian pembangunan mentalitas kita,” sambungnya.

Muktabar juga mengungkapkan, hajat besar pesta demokrasi telah dilewati dengan aman dan damai.

“Kita telah antarkan pimpinan dan wakil-wakil kita untuk 2024-2029,” ungkapnya.

“Kita doakan untuk mampu menjalankan misi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Semoga tali silaturahmi terus terjalin. Semoga kita semua mendapatkan hidayah dan inayah dari Allah SWT. Amin,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Muktabar menyalurkan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemerintah Provinsi Banten dan Baznas Provinsi Banten. Bantuan untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan itu meliputi bantuan untuk satu masjid, dua mushola, 20 marbot, 50 anak yatim, 50 dhuafa, 20 siswa SLTA, 30 guru madrasah, 20 guru ngaji, serta 300 paket zakat fitrah. (yas)

Exit mobile version