Kekurangan Pemain, Duel Persija vs Madura United Ditunda

Liga 1

Skuad Persija Jakarta. Dok. Persija Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan Persija melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada, Rabu (9/2/2022) pukul 20.30 WIB, resmi ditunda.

Keputusan itu diambil berdasar emergency meeting antara Persija, Madura United, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Setelah swab test rapid antigen membuat Klub yang bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain.

Emergency meeting digelar karena jumlah pemain Persija yang dinyatakan negatif hanya 11 nama. Hasil tersebut berdasarkan tes swab PCR pada Selasa (8/2/2022) dan Rabu (9/2/2022).

Adapun pemain Persija yang hasil PCR negatif Covid-19 ialah Adrianus Dwiki Arya, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal Ginting, Riko Simanjuntak, Rohit Chand.

Serta tiga pemain yang baru dinyatakan pulih dari Covid-19, yakni Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan.

Perlu digaris bawahi, Ismed pun dalam kondisi tidak fit 100 persen karena masih menjalani masa pemulihan cedera meniskus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Madura United yang telah berbesar hati bersedia menunda pertandingan ini,” kata Manajer Persija Bambang Pamungkas dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (9/2/2022).

“Begitu pun kepada LIB yang telah memfasilitasi terjadinya emergency meeting sore tadi, sehingga keputusan ini dapat disepakati,” tambahnya.

Sebenarnya Persija masih memiliki empat pemain lain, yakni Cahya Supriadi, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat. Namun, mereka sedang menjalani pemusatan latihan timnas U-23.

Di sisi lain, staf pelatih Persija yang mendampingi tim tinggal tersisa Ferdiansyah (asisten pelatih/video technical analysis) dan Alberto Lungherini (pelatih fisik).

Sudirman sebagai pelatih kepala, Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik) masih harus menjalani isolasi.(dan)

Exit mobile version