Dua Gol Harry Kane Membuat Tottenham Taklukkan Man City di Liga Inggris

Harry Kane

Kane mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir untuk Tottenham Hotspurs di Stadion Etihad.

INDOPOS.CO.ID – Dua gol yang diciptakan Harry Kane di menit ke-59 dan masa tambahan waktu memberi Tottenham kemenangan menakjubkan atas Manchester City dengan skor 3-2 pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (20/2/2022) dini hari.

Man City mengira mereka telah berhasil menyelamatkan satu poin beberapa saat ketika Riyad Mahrez mengonversi penalti yang diberikan melalui tinjauan Video Assitant Referee (VAR). Namun menjelang menit-menit terakhir, Kane menciptakan gol kemenangan buat Tottenham.

Striker Spurs, yang coba didatangkan City pada musim panas, tendangannya menembus gawang City setelah menerima umpan silang Dejan Kulusevski pada menit ke-95.

Itu adalah akhir dramatis dari pertandingan yang menegangkan dan membuat City kehabisan waktu untuk menemukan gol penyeimbang.

Gol pertama Tottenham datang dalam waktu empat menit, dengan Son Heun-min berhasil lolos dari jebakan offside dan melepaskan bola untuk Kulusevski mencetak gol pada menit ke-4.

City menyamakan kedudukan ketika Hugo Lloris melepaskan umpan silang Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan menerkam untuk memanfaatkan bola lepas, tetapi mereka tidak bisa mengubah penguasaan bola menjadi lebih banyak gol.

Spurs terus mengancam saat istirahat di babak kedua dan kembali unggul pada menit ke-59 ketika Kane menyelesaikan gerakan yang dia mulai, berlari ke umpan silang Son untuk menembak melewati Ederson dari jarak dekat.

Kane digagalkan lagi oleh Ederson dan kemudian tendangan lain dianulir karena offside dan tampaknya City akan puas imbang ketika mereka diberikan tendangan penalti di akhir 90 menit.

Wasit Anthony Taylor menunjuk ke titik penalti untuk handball oleh Cristian Romero setelah tinjauan VAR dan tampaknya Mahrez akan menyelamatkan satu poin.

Namun Kane menunjukkan mengapa Guardiola mencoba mengontraknya. Kane berada di bawah performa terbaiknya di sebagian besar musim ini, tetapi penampilannya di sini mengingatkan mengapa bos City Pep Guardiola sangat ingin mengontraknya di awal musim dan dia mencetak gol untuk kemenangan anak asuh Conte. (dam)

Exit mobile version