Petinju Whyte akan Tantang Tyson April Mendatang

Tinju WBC

Dillian Whyte akan menantang Tyson Fury untuk gelar kelas berat WBC.

INDOPOS.CO.ID – Petinju Dillian Whyte akan menantang Tyson Fury untuk memperebutkan sabuk kelas berat World Boxing Council (WBC), April 2022 mendatang.

Whyte dan Tyson telah menandatangani kontrak mereka untuk pertarungan gelar kelas berat WBC, seperti dilansir skysports.com, Selasa (22/2/2022).

Setelah kontrak selesai ditandatangani kemudian diajukan ke WBC untuk mencapai kesepakatan menjelang pertarungan yang diharapkan digelar di Wembley pada bulan April.

Whyte, yang memegang gelar sementara WBC setelah menang pertandingan ulang atas Alexander Povetkin, akan menantang Fury untuk mendapatkan hak menjadi juara kelas berat WBC.

Pria Brixton itu mengamankan gelar wajib WBC-nya setelah mengalahkan Povetkin Maret lalu, sementara Fury mempertahankan sabuk WBC-nya dengan knock out (KO) ronde ke-11 dari Deontay Wilder pada Oktober.

Pemenang pertarungan Fury vs Whyte akan melakukan pertarungan gelar dunia yang tak terbantahkan tahun ini, dengan Oleksandr Usyk yang akan mempertahankan sabuk dunia WBA, IBF, dan WBO-nya melawan Anthony Joshua.

Whyte sebelumnya mengatakan kepada Sky Sports bahwa dia tidak peduli dengan tanggal dan tempat pertarungan dengan Fury.

“Di mana pun mereka menginginkan pertarungan, kapan pun mereka menginginkan pertarungan, saya tidak peduli. Saya sudah lama mencoba melawannya. Saya sudah siap bertarung dengannya sejak lama. Saya hanya ingin bertarung dengannya untuk gelar juara dunia sekarang,” tandas Whyte. (dam)

Exit mobile version