Main di Kandang, Chelsea Hajar Lille 2-0

chelsea

Kai Havertz mencetak golnya yang ke-16 untuk Chelsea ke gawang Lille dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Chelsea memantapkan posisi kontrol dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions dengan Lille ketika gol dari Kai Havertz dan Christian Pulisic memastikan kemenangan 2-0 di leg pertama di Stadion Stamford Bridge pada hari Rabu (23/2/2022) dini hari.

Havertz telah menyia-nyiakan dua peluang bagus ketika ia bangkit untuk menyambut sepak pojok Hakim Ziyech tanpa penjagaan untuk membawa Chelsea unggul pada menit kedelapan.

Sementara Lille tampil impresif sepanjang leg pembuka ini. Namun tim tuan rumah memperbesar keunggulan mereka ketika Pulisic berlari dan mengumpan bola ke N’Golo Kante untuk mengalahkan Leo Jardim.

Romelu Lukaku, yang hanya menghasilkan tujuh sentuhan selama 90 menit penuh saat Chelsea menang 1-0 atas Crystal Palace pada Sabtu di Liga Premier, adalah pemain pengganti yang tidak digunakan saat Havertz tampil penuh percaya diri.

Chelsea memamerkan trofi Piala Dunia klub sebelum kick-off, dan tim Prancis seharusnya tertinggal di lima menit pertama ketika Havertz melakukan tembakan jarak dekat dari umpan rendah Cesar Azpilicueta.

Lille gagal mengindahkan peringatan Havertz, karena dari sepak pojok berikutnya dari Ziyech, pria yang mencetak gol kemenangan di final Liga Champions Mei lalu dan Piala Dunia Klub bangkit tanpa penjagaan untuk memasukkan sundulannya ke gawang.

Lille saat ini berada di urutan ke-11 di Liga 1, terpaut 23 poin dari pemimpin klasemen Paris Saint-Germain (PSG), tetapi muncul dari Grup G sebagai pemenang berkat tiga kemenangan beruntun setelah hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan pertama mereka. (dam)

Exit mobile version