Sikapi Perubahan Iklim, Persitara Turut Berkomitmen Jaga Bumi

persitara

Chief Executive Officer (CEO) Persitara Budi Setiawan (kedua kiri) bersama Founder Gerakan Terima Kasih Ibu, Rina Fitri (kelima kiri), Camat Koja Ade Himawan (keenam kiri), dan Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara yang juga Manajer Persitara, Suaib (kanan), dan lainnnya berfoto bersama di sela acara Launching Gerakan Suburkan Jakarta Utara, Selasa (29/3). Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Isu perubahan iklim saat ini sudah menjadi isu global. Namun kesadaran tentang bagaiman merawat bumi belum pernah menjadi isu lokal. Hal ini tidak hanya harus didorong oleh para pemimpin dunia, tapi lebih nyata dimulai melalui pemimpin dan elemen lokal.

Menyikapi persoalan ini Persitara Jakarta Utara sebagai sebuah klub sepakbola memiliki visi bagaimana caranya bukan hanya atlet atau manusia yang sehat, akan tetapi bumi serta komunitas dan daerahnya juga sehat dan subur. Persitara Care kali ini mengusung konsep green football club, artinya positioning klub adalah pro kondisi ramah lingkungan.

“Masih dalam momen hari bumi, kami ingin berkontribusi bagi bumi dan komunitas dengan melakukan kampanye hijau. Goalnya adalah bagaimana kita dapat membantu bumi kita di tengah kondisi perubahan iklim yang mulai ekstrim, semoga kontribusi ini dapat bermanfaat,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Persitara, Budi Setiawan melalui keterangan tertulis, Selasa (29/3/2022).

Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara yang juga Manajer Persitara, Suaib menambahkan, memelihara bumi, lingkungan dan komunitas di mana manusia hidup dan bersosialisasi harus dijaga keberlangsungannya untuk diri sendiri dan generasi masa depan.

“Ini harus dilakukan sekarang, saat ini, bukan nanti. Harus oleh kita, dari kita dan untuk kita. Pemberian 1 ton pupuk organik ke masyarakat secara gratis sangat penting untuk penyadaran akan pentingnya penghijauan di daerah Tanah Merah,” kata Suaib.

Kolaborasi antara Persitara, Forum RT/RW Jakarta Utara dengan Yayasan Balas Budi Baik cq Gerakan Terima Kasih Ibu dalam melakukan pembagian gratis 1 ton pupuk organik ini ditandai dengan penanaman pohon di sepanjangan Jalan Perjuangan, Tanah Merah, Jakarta Utara.

“Ini adalah bentuk dari kepedulian kami terhadap sesama. Tujuan daripada gerakan ini adalah melakukan penghijauan di Jakarta Utara, dimana daerah Jakarta Utara merupakan daerah industri yang polusi udara adalah efek dari sebuah daerah industri,” ujar Syaikha Aulia dari Yayasan Balas Budi Baik.

“Kami ingin membantu masyarakat dengan peduli terhadap lingkungan dan penghijauan,” tambah Founder Gerakan Terima Kasih Ibu, Rina Fitri.

Pada launching Gerakan Suburkan Jakarta Utara ini turut dihadiri Danramil Koja Jauhari, Lurah Tugu Selatan Sukarmin dan Camat Koja, Ade Himawan.

Atas nama Wali Kota Jakarta Utara, Ade Himawan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Balas Budi Baik dan Gerakan Terima Kasih Ibu atas kepedulian lingkungan di Jakarta Utara. Lagi-lagi Persitara dan Forum RT/RW menjadi inisiator dalam kegiatan ini.

“Hal ini sangat berguna bagi ketahanan pangan dan bagi warga untuk bercocok tanam yang tidak memiliki lahan,” pungkasnya. (rmn)

Exit mobile version