Anies: Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Event Sepakbola Internasional

YIC

Turnamen International Youth Championship (IYC) digelar di Jakarta International Stadium (JIS) mulai 13 April 2022. (Instagram/@aniesbaswedan)

INDOPOS.CO.ID – Turnamen International Youth Championship (IYC) digelar di Jakarta International Stadium (JIS) bakal dimulai, Rabu (13/4/2022). Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Terdapat empat tim yang mengikuti turnamen tersebut. Di antaranya Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Indonesia All Stars U-20 dan Bali United U-18. Pertandingan fase grup berlangsung pada 13 April, 15 April, dan 17 April mendatang.

“Alhamdulillah, setelah sempat tertunda pada Desember tahun lalu karena pembatasan akibat pandemi, akhirnya turnamen ini bisa terlaksana,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam akun Instagram-nya @aniesbaswedan dilihat, Rabu (13/4/2022).

Dua tim teratas di klasemen akan bertemu di babak final International Youth Championship 2021 pada 19 April. Sementara perebutan posisi ketiga IYC 2021 digelar di hari yang sama.

“Turnamen ini sebagai rangkaian Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS) pada 13 hingga 19 April 2022,” tutur Anies.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana atas kolaborasi dari seluruh panitia Soft Launching JIS, meliputi PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board), PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Pusat melalui Kemenko Marves, Kepolisian Indonesia, Kementerian Luar Negeri, BNPB, dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini,” ucapnya.

Pemprov DKI juga akan mengundang Persija sebagai tim yang akan bermain pertama pada Grand Launching. Dengan mengundang pemain legenda tim Macan Kemayoran itu.

“Insya Allah Bambang Pamungkas yang akan menjadi penendang bola pertama,” imbuh Anies.

Ia menyampaikan, dukungan dan selamat bertanding kepada semua tim IYC, semoga bisa memberikan penampilan yang terbaik.

“Kami percaya bahwa lewat IYC ini kita semua mengirimkan pesan kepada dunia bahwa, Jakarta siap menjadi tuan rumah event sepakbola internasional. Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang memfasilitasi event dunia,” cetusnya. (dan)

Exit mobile version