Bambang Pamungkas Jadi Penendang Pertama di Pembukaan Perdana JIS

bepe

Mantan kapten Persija Jakarta Bambang Pamungkas. Foto: Instagram/@bepe20

INDOPOS.CO.ID – Legenda Persija Jakarta Bambang Pamungkas bakal melakukan, tendangan pertama sebagai tanda pembukaan perdana atau grand launching Jakarta International Stadium (Stadion JIS).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, grand launching stadion berstandar FIFA itu akan dilakukan setelah pertandingan final International Youth Championship (IYC).

Final turnamen IYC akan digelar pada 19 April 2022 di JIS, Jakarta Utara. Sekaligus menjadi rangkaian soft launching yang dimulai dengan pagelaran turnamen IYC pada 13 hingga 19 April 2022.

“Setelah final (IYC), maka kita akan bersiap untuk Grand Lauching JIS, karena saat ini baru Soft Launching,” kata Anies Baswedan dalam akun Instagram-nya, Rabu (13/4/2022).

Pemprov DKI juga akan mengundang tim kesayangan Ibu Kota yakni, Persija Jakarta sebagai tim yang akan bermain pertama pada Grand Launching.

“Insya Allah Bambang Pamungkas (Bepe) yang akan menjadi penendang bola pertama,” ucap Anies.

Turnamen IYC tersebut diikuti oleh empat klub. Di antaranya Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20. Sejatinya, ajang tersebut dijadwalkan berlangsung pada Desember 2021 namun, tertunda karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah sempat tertunda pada Desember tahun lalu karena pembatasan akibat pandemi, akhirnya turnamen ini bisa terlaksana,” ujar Anies. (dan)

Exit mobile version