West Ham Tahan Imbang Man City 2-2 pada Laga Premier League

Jack Grealish

Jack Grealish membalaskan satu gol bagi Man City setelah turun minum. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – West Ham menurunkan timnya yang terbaik sehingga mampu menahan imbang Manchester City dengan skor 2-2 pada laga Premier League di London Stadium, Minggu (15/05/2022) malam WIB.

Gol-gol dari West Ham dicetak oleh Jarrod Bowen (brace). Sementara gol Man City dihasilkan Jack Grealish dan gol bunuh diri Vladimir Coufal.

Sejak awal babak pertama West Ham menampilkan permainan yang terbaik. Wet Ham mendapat peluang pada menit ketiga melalui sundulan Dawson, tapi sayang bola melenceng dari gawang Man City.

West Ham unggul lebih awal lewat gol pada menit ke-24. Pablo Fornals melepas bola voli ke belakang pertahanan City dan bola dikejar Jarrod Bowen. Ia melewati Ederson dan kemudian bisa mencetak gol dengan mudah.

City mendapat peluang pada menit ke-39 dari tendangan Zinchenko. Tapi bola melebar dari sasaran.

West Ham kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-45. Lagi-lagi Bowen mencatatkan namanya di papan skor, kali ini usai memanfaatkan umpan dari Michail Antonio. Gol ini menjadi penutup babak pertama dengan keunggulan sementara West Ham.

Pada babak kedua Manchester City tampil lebih agresif dan ngotot sejak kick off. Mereka bisa mencetak gol pada menit ke-49. Umpan silang Zinchenko ditanduk Rodri dan bola disambar Jack Grealish.

Pada menit ke-53, Jesus melepas tembakan ke gawang West Ham. Tapi Fabianski masih bisa menghalau bola keluar lapangan.

Menit ke-60 peluang didapat City dari free kick De Bruyne. Tapi bola melipir tipis di atas gawang West Ham.

Menit ke-69, Man City akhirnya bisa mencetak gol. Namun kali ini melalui bunuh diri Vladimir Coufal, yang salah mengantisipasi free kick Riyad Mahrez.

Tak ada gol tambahan tercipta sampai petandingan usai. Dengan hasil ini Manchester City sekarang mengemas 90 poin dari 37 laga dan unggul empat angka untuk sementara dari Liverpool di posisi kedua dan belum memainkan laga yang ke-37. Sementara itu West Ham 56 angka dan tertahan di peringkat tujuh. (dam)

Exit mobile version