Inggris Telan Kekalahan Lawan Hungaria dalam Laga Nations League

Perebutan Bola

Pemain Inggris dengan pemain Hungaria berebut bola dalam pertandingan Nations League di Puskas Arena.(Instagram England)

INDOPOS.CO.ID – Inggris dikalahkan Hungaria dalam laga partai perdana Grup 3 UEFA Nations League A dengan skor 0-1 di Puskas Arena, Sabtu (4/6/2022) malam WIB.

Yang menjadi bintang kemenangan Hungaria adalah Dominik Szoboszlai. Ia mencetak gol ke gawang Inggris pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti.

Kemenangan ini membuat Hungaria mengoleksi tiga poin dan menduduki puncak klasemen sementara Grup 3 League A. Sementara Inggris berada di dasar klasemen dengan poin 0.

Sejak dimulainya pertandingan, Hungaria tampil ofensif. Serangan tuan rumah membuat Inggris sedikit keteteran.

Hungaria hampir mencetak gol pada menit ke-12 melalui Dominik Szoboszlai. Namun, bola yang akan masuk ke dalam gawang masih diselamatkan oleh Conor Coady.

Inggris bukan tanpa peluang. Pada menit ke-18, Conor Coady hampir membobol gawang Hungaria jika sundulannya tidak melebar.

Memasuki menit ke-29, Hungaria kembali mendapat peluang. Kali ini berasal dari tembakan Zsolt Nagy yang berhasil diselamatkan Jordan Pickford.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Inggris memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-51. Hanya saja upaya Bukayo Saka masih bisa dihalau kiper Hungaria.

Petaka untuk Inggris terjadi pada menit ke-64. Reece James dinilai melanggar Zsolt Nagy di kotak penalti.

Setelah meninjau VAR, wasit memberikan penalti kepada Hungaria. Dominik Szoboszlai yang menjadi eksekutor dan berhasil mencetak gol dari titik putih.

Pascagol penalti tersebut, Inggris mencoba meningkatkan serangan. Namun, peluang yang didapat dari Jarrod Bowen dan Harry Kane tidak membuahkan hasil.

Tidak ada gol tercipta hingga babak kedua berakhir. Hungaria berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. (dam)

Exit mobile version