Pemain Sayap Leeds Raphinha Dikontrak Barcelona Senilai £55 juta

Raphinha

Pemain Leeds United Raphinha. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Pemain sayap Leeds United Raphinha, mendekati kesepakatan senilai £55 juta untuk bergabung dengan Barcelona setelah melewatkan tur pramusim timnya di Australia. Pemain Brasil itu tidak ikut bersama anggota skuat Leeds lainnya dalam tur Down Under.

Manajer Leeds Jesse Marsch akan berbicara kepada media di Australia dan kemungkinan akan memberikan pembaruan informasi lebih lanjut.

Raphinha tidak melakukan perjalanan dengan anggota skuad lainnya dalam tur Down Under. Chelsea sebelumnya diyakini sebagai yang terdepan untuk melamar pemain internasional Brasil itu. Namun, Barcelona tampaknya bergerak lebih cepat.

Biaya awal adalah €58 juta (£49 juta), tetapi bisa naik menjadi lebih dari €65 (£55 juta). Nilai kontrak sebesar itu mewakili bisnis yang baik untuk Leeds menyusul 17 golnya di Liga Premier selama dua musim.

“Ini adalah langkah yang cocok untuknya dan Leeds sadar ini bisa terjadi musim panas ini. Klub telah merencanakan kepergian Raphinha,” kata Manajer Leeds Jesse Marsch, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (13/7/2022).

Sejauh ini Leeds telah menandatangani kontrak dengan Tyler Adams, Brenden Aaronson, Darko Gyabi, Rasmus Kristensen, Marc Roca dan Luis Sinisterra dari Feyenoord dengan biaya yang tidak diungkapkan.

Raphinha memberi para pendukung Leeds banyak momen untuk dinikmati. Sebanyak 65 penampilannya di Liga Premier menghasilkan total 17 gol, banyak di antaranya spektakuler, dan banyak lagi selain itu.

Pemain berusia 25 tahun itu tidak dikenal secara luas oleh penonton Inggris ketika dia tiba dari Rennes pada tahun 2020. Namun, sekarang, penampilannya yang eksplosif untuk Leeds, dan kemudian Brasil, menandai dia sebagai salah satu pemain Liga Premier yang paling didambakan. (dam)

Exit mobile version