Pemain Manchester City Raheem Sterling Resmi Bergabung dengan Chelsea

Raheem-Sterling

Raheem Sterling telah menyelesaikan kepindahan dari Manchester City ke Chelsea. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Raheem Sterling telah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea dari Manchester City dengan kesepakatan nilai kontrak sebesar £47,5 juta. Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengaku sangat senang bergabungnya Sterling di Chelsea.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge dengan opsi tambahan 12 bulan dan telah bergabung dengan skuad Thomas Tuchel dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat.

Sterling menjadi pemain pertama yang direkrut di era Todd Boehly di Chelsea dan akan segera bergabung dengan bek Napoli Kalidou Koulibaly, yang telah menyetujui kontrak empat tahun dan akan menjalani tes medis pada Kamis menjelang transfer senilai 32 juta poundsterling.

“Pertama dan terpenting, senang berada di sini. Saya jelas telah mencapai banyak hal dalam karir saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan untuk melakukannya dengan seragam Chelsea, di bawah manajemen Thomas,” kata Sterling seperti dilansir Sky Sports, Kamis (14/7/2022).

“London adalah rumah saya dan di mana semuanya dimulai untuk saya, dan sungguh menakjubkan saya sekarang memiliki kesempatan untuk bermain di depan teman dan keluarga minggu demi minggu di Stamford Bridge. Saya sangat menantikan untuk segera bertemu dengan para penggemar di sana. Saya tidak sabar untuk segera pergi sekarang dan terus berbicara di lapangan,” tuturnya.

Sementara itu bos Chelsea Tuchel mengatakan Sterling adalah target transfer nomor satu klub musim panas ini.

“Itu adalah prioritas nomor satu dan kami sangat senang dan sangat senang bahwa kami bisa mewujudkannya,” kata Tuchel.

“Dia adalah peningkatan besar bagi skuad kami dan persis seperti yang kami cari dalam hal usia, pengalaman, dan gaya permainan. Begitu para pemain tiba akhir-akhir ini dalam situasi di mana mereka hanya memiliki satu tahun tersisa di kontrak mereka, selalu ada ruang untuk negosiasi dan kemungkinan. Kami melakukannya. Kami bisa meyakinkannya dengan sangat cepat. Dia yakin, dia melakukan segalanya. yang perlu dilakukan, kami memberikan yang terbaik untuk mewujudkannya. Dia memberi kami banyak fleksibilitas, mobilitas, dan opsi menyerang di depan,” kata Tuchel.

Hal serupa disampaika pemilik Chelsea yang baru Todd Boehly. Ia mengatakan Raheem Sterling adalah pemenang serial dan penandatanganannya merupakan langkah penting dalam memperkuat skuad Chelsea.

“Kami senang Raheem kembali ke London bersama Chelsea, dan kami berharap dapat melihat dunianya, bakat berkelas yang dipamerkan di Stamford Bridge,” ujar Todd Boehly.

Sterling sebelumnya mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester City dalam pesan melalui media sosial yang menyentuh hati pada hari Rabu.

“Tujuh musim, sebelas trofi utama, kenangan seumur hidup,” tulisnya.

“Kepada staf pelatih yang telah memainkan peran besar dalam perkembangan saya selama bertahun-tahun, kepada rekan satu tim saya yang telah menjadi lebih dari sekadar mereka yang berbagi lapangan dengan saya, kepada staf ruang belakang, kepada staf kantor, kepada para penggemar yang tanpa lelah mendukung tim, dan untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City, rasa hormat saya untuk Anda sangat besar,” ungkapnya.

“Perjalanan yang luar biasa. Saya bersyukur atas pasang surutnya, karena penurunan itu, kadang-kadang, menguji kekuatan dan tekad saya, dan memungkinkan saya untuk berdiri di sini di depan Anda sebagai versi terbaik dari diri saya. Saya tiba di Manchester dalam usia 20 tahun. Hari ini, saya pergi sebagai seorang pria,” tuturnya. (dam)

Exit mobile version