Arsenal Habiskan £121,5 Juta untuk Kontrak Lima Pemain Baru

Mikel-Arteta

Mikel Arteta (kanan) bekerja sama dengan Direktur Teknis Arsenal, Edu.

INDOPOS.CO.ID – Arsenal telah menghabiskan £121,5 juta untuk lima pemain baru musim panas ini. Kelima pemain tersebut adalah Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Marquinhos dan Matt Turner.

Bisnis mereka tampaknya juga berjalan dengan baik di lapangan dengan tim Mikel Arteta memenangkan semua empat pertandingan pramusim sejauh ini, termasuk kemenangan 4-0 atas Chelsea di Orlando pada akhir pekan.

Pemain baru Arsenal Oleksandr Zinchenko mengungkapkan dia telah menjadi penggemar lama klub setelah menonton bintang Thierry Henry dan Cesc Fabregas untuk tim ketika dia masih muda

“Kami sangat senang memiliki Zinchenko bersama kami di sini karena dia adalah pemain yang sangat kami targetkan. Ini adalah pemain yang kami yakini memiliki karakteristik dan kualitas yang pasti akan meningkatkan level kami di skuad.

“[Transfer Zinchenko] direncanakan seperti enam bulan lalu, dengan cara terbaik yang benar-benar ingin dimainkan Mikel. Mikel tentu saja mengenalnya lebih dari siapa pun karena mereka bekerja bersama [di Manchester City] tetapi semua informasi di sekitar pemain adalah yang teratas. Tidak hanya tentang kualitasnya sebagai pesepakbola tetapi juga sebagai pribadi, yang bagi kami sangat penting untuk diperhatikan. memiliki pemain seperti dia di skuad,” ujar Direktur Teknis Klub Arsenal Edu seperti dilansir Sky Sports News , Selasa (26/7/2022).

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan mereka masih berharap untuk menyelesaikan lebih banyak bisnis transfer sebelum akhir jendela musim panas.

“Saya pikir kami harus siap untuk setiap situasi. Kami masih merasa jendela transfer terbuka dan yang paling penting adalah bersiap untuk segalanya, setiap skenario, karena peluang bisa terjadi. Klub dapat mendekati kami, para pemain mungkin ingin dipinjamkan, jadi masih banyak yang harus dilakukan, tetapi sekali lagi, bersiap untuk saya adalah [hal] yang paling penting dan yang pasti kami sangat siap untuk hampir semuanya,” kata Mikel Arteta.

Pemain baru Arsenal Gabriel Jesus mengatakan rekan senegaranya dan Direktur Teknis Klub Edu memainkan peran penting dalam keputusannya untuk pindah ke klub Arsenal.

“Tidak, ini bukan saya, ini Arsenal. Saya hanya bagian dari proses ketika Anda masuk untuk merekrut pemain, saya ada di depan pemain, di depan keluarga untuk menjelaskan siapa Anda. Saya pikir kami sebagai klub harus bangga memiliki pemain seperti Gabriel Jesus di sini,” kata Edu.

Edu menjelaskan proses untuk mengontrak Gabriel Jesus memakan waktu tujuh bulan.

“Pasti. Proses ini sungguh, saya pikir, memakan waktu tujuh bulan dalam hal memahami satu sama lain dan berbicara satu sama lain, karena dia juga memiliki banyak kesempatan lain dan kemudian dia memilih karena dia mengerti siapa kita. Ya, hampir 100 persen dari mereka. Saya mengerti terkadang para pemain ingin bermain di Liga Champions, tapi saya pikir kami juga bisa menawarkan sesuatu yang sangat spesial untuk para pemain,” kata Edu.

“Ini bukan hanya Liga Champions, tetapi Anda dapat menjadi bagian dari sekelompok pemain yang dapat mencapai sesuatu yang sangat istimewa untuk klub sepak bola ini. Dan kemudian saya selalu bertanya kepada mereka apakah mereka ingin menjadi bagian dari proyek yang telah kami bangun seperti yang kami lakukan saat ini. Saya yakin kami akan melakukan sesuatu yang sangat istimewa untuk klub sepak bola ini dan kemudian ketika saya menjelaskan kepada para pemain, mereka benar-benar memahaminya dan itulah mengapa mereka ada di sini,” tutup Edu. (dam)

Exit mobile version