MU Kontrak Gelandang Juventus Adrien Rabiot

Adrien-Rabiot

Manchester United telah menyetujui kesepakatan dengan Juventus untuk menandatangani kontrak Adrien Rabiot (kiri). Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) telah menyetujui kesepakatan untuk menandatangani kontrak gelandang Juventus Adrien Rabiot.

Namun masih ada yang harus dilakukan sampai kesepakatan selesai, dan persyaratan pribadi masih perlu dinegosiasikan dengan agennya serta ibunya Veronique.

Rabiot bergabung dengan Juventus sebagai agen bebas pada musim panas 2019. Ia berada di tahun terakhir kontraknya dan tidak lagi disukai oleh klub raksasa Italia itu.

Juventus puas dengan membiarkan Rabiot meninggalkan klub musim panas ini sebelum kontraknya berakhir pada 2023.

Sebagaimana dilansir Sky Sports News, Selasa (9/8/2022), United terus berupaya untuk mencari pemain untuk memperkuat lini tengah karena transfer untuk Frenkie de Jong dari Barcelona merupakan hal yang rumit untuk dilakukan. United belum menyerah pada kesepakatan untuk de Jong, dan masih ada keyakinan bahwa ada kesepakatan yang harus dicapai.

Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan kembali bahwa kendati ada tawaran tetapi de Jong ingin tetap di Barcelona dan klub ingin dia bertahan. Namun, masalah ekonomi belum hilang dan masalah penangguhan upah de Jong masih belum terselesaikan.

Lini tengah telah menjadi posisi prioritas sepanjang musim panas untuk United dan penandatanganan Rabiot dan de Jong sangat diharapkan oleh United.

Rabiot sempat menjalani masa singkat di akademi Manchester City sebelum menjadi profesional di Paris Saint-Germain di tanah kelahirannya satu dekade lalu.

Dia membuat 227 penampilan dan memenangkan lima gelar liga di PSG sebelum bergabung dengan Juventus tiga tahun lalu. Rabiot memulai 28 pertandingan di Serie A musim lalu.

Sementara itu, United juga diperkirakan akan kembali dengan tawaran yang lebih baik untuk Marko Arnautovic dari Bologna.

United memiliki tawaran sekitar £ 7,6 juta (€ 9 juta) untuk striker itu. Arnautovic dipandang sebagai pemain yang memiliki profil berbeda dengan pemain lain di skuad United dan merupakan pemain yang akan menambah kekuatan, kualitas, dan kedalaman lini depan.

Mantan penyerang West Ham dan Stoke itu telah mengoleksi 43 gol di Premier League, setelah enam tahun bermain di papan atas.

Setelah menghabiskan dua tahun di China dengan Shanghai Port, Arnautovic kembali ke Eropa tahun lalu dan telah mencetak 15 gol dalam 34 pertandingan untuk Bologna.

Arnautovic memulai untuk Bologna dalam pertandingan Coppa Italia melawan Cosenza pada Senin malam.

Ketertarikan United pada pemain Austria itu dapat dijelaskan oleh hubungan sebelumnya dengan Steve McClaren, yang merupakan salah satu asisten Ten Hag di Old Trafford.

Arnautovic bermain untuk FC Twente ketika McClaren mengambil alih klub Eredivisie pada musim panas 2008 dan menjadi pemain reguler di tim tersebut. Ten Hag juga menghabiskan waktu sebagai McClaren No 2 di Belanda. (dam)

Exit mobile version