Bantai Brentford 3-0, Arsenal Naik ke Puncak Liga Premier

Wiliam-Saliba

Saliba merayakan gol pembukanya melawan Brentford. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Arsenal membantai Brentford dengan skor 3-0 dalam laga pekan ketujuh Premier League 2022/2023 di markas Brentford, GTech Community Stadium, Minggu (18/9/2022) malam.

The Gunners langsung unggul pada menit ke-17. Sekitar 11 menit kemudian, Arsenal menggandakan skor melalui Gabriel Jesus. Dan setelah turun minum, mereka menjebol gawang Brentford sekali lagi melalui tendangan Fabio Vieira.

Arsenal pun menang tiga gol tanpa balas atas Brentford. Mereka bisa kembali ke pucuk klasemen Liga Inggris berkat hasil positif tersebut.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menggambarkan kemenangan atas Brentford itu sebagai hari pembentukan karakter bagi Arsenal.

“Hal yang wajar untuk dilakukan adalah menggambarkan apa yang terjadi di sini tahun lalu sebagai hari yang sangat buruk. Cara saya menggambarkannya adalah sebagai hari pembentukan karakter. Sebuah tim harus berkembang dan melewatinya,” ungkap Arteta seperti dilansir Sky Sports News, Senin (19/9/2022).

“Sebuah tim dapat menyerah, mempertanyakan semua orang dan menyalahkan orang lain, atau dapat melihat ke cermin, mengambil pelajaran dan bergerak maju. Hari ini, jelas, Anda telah melihat tim yang sangat berbeda,” ucapnya.

“Inilah yang kami inginkan. Kami berbicara sebelum pertandingan bahwa kami memiliki kesempatan untuk kembali ke puncak,” tandasnya.

“Kemarin, mereka mengambilnya dari kami, tetapi kami menginginkannya kembali. Kami harus menunjukkan keinginan itu sejak menit pertama dan kami telah melakukannya,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer Brentford Thomas Frank menggambarkan Arsenal sebagai penantang gelar setelah gol menakjubkan Fabio Vieira membantu The Gunners mengamankan kemenangan 3-0.

Vieira, yang memulai debutnya di Premier League dengan absennya Martin Odegaard yang cedera, melepaskan tembakan jarak jauh yang membentur tiang gawang pada menit ke-49 untuk menutup kemenangan besar bagi pasukan Mikel Arteta.

Sebelumnya, William Saliba yang impresif membuka skor dengan sundulan mendekati tiang gawang dari sepak pojok Bukayo Saka pada menit ke-17, sebelum Gabriel Jesus menggandakan keunggulan Arsenal dengan sundulan yang sama bagusnya dari pusat diagonal Granit Xhaka pada menit ke-28.

Kunjungan terakhir The Gunners ke Brentford berakhir dengan kekalahan 2-0 yang menyedihkan pada hari pembukaan musim lalu tetapi pada kesempatan ini mereka benar-benar dominan. Kemenangan ini membuat Arsenal unggul satu poin dari Manchester City dan Tottenham di puncak klasemen Liga Inggris.

“Itu adalah kemenangan yang memang pantas untuk mereka,” kata Frank tentang Arsenal.

“Anda dapat melihat seberapa keras mereka bekerja. Saya pikir mereka akan melakukannya dengan cemerlang. Saya pikir mereka bersaing untuk gelar sekarang,” tutup Frank. (dam)

Exit mobile version