William Saliba Dipanggil ke Skuad Prancis untuk Pertandingan Liga Bangsa-Bangsa

Saliba

William Saliba telah dipanggil untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Prancis pada bulan September ini. Foto: skyaports.com

INDOPOS.CO.ID – Pemain Arsenal William Saliba mengatakan bergabung dengan negaranya Prancis untuk Piala Dunia adalah mimpi baginya. Saat ini ia bermain untuk Arsenal di Liga Premier.

Tiga tahun setelah kepindahannya dari St Etienne, dengan kontrak senilai 25 juta poundsterling bek tengah itu akhirnya masuk ke tim utama The Gunners, menjadi starter dalam tujuh pertandingan Liga Premier Arsenal sejauh musim ini dan mencetak dua gol. Gol terakhir Saliba, ketika bertanding melawan Brentford dengan skor kemenangan 3-0.

Saliba telah dipanggil ke skuad Prancis untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Austria dan Denmark bulan ini. Pemain berusia 21 tahun itu menargetkan tempat awal ketika Piala Dunia dimulai November.

“Ketika Anda mewakili negara Anda, itu luar biasa,” kata Saliba seperti dilansir Sky Sports News, Selasa (20/9/2022).

“Mimpi saya adalah bermain di Piala Dunia dengan negara saya dan saya berharap saya akan berada di tim untuk Piala Dunia,” ungkapnya.

Saliba telah didukung oleh Manajer Brentford Thomas Frank untuk menjadi bek awal untuk Prancis, setelah menyaksikan dia mencetak gol ke gawang timnya pada akhir pekan.

“Saya harus mengatakan Saliba akan menjadi pemain internasional penuh untuk Prancis, saya yakin,” kata Frank dalam konferensi pers.

“Dia akan segera bermain di starting line-up untuk tim nasional itu dan itu tim nasional yang kuat,” tambahnya.

Persaingan Saliba di bek tengah untuk Prancis termasuk bek Manchester United Raphael Varane, pemain Barcelona Jules Kounde, Dayot Upamecano dari Bayern Munich dan pemain Monaco Benoit Badiashile.

Orang-orang seperti Clement Lenglet, Kurt Zouma, Presnel Kimpembe dan Ibrahima Konate juga telah dipanggil oleh Les Bleus dalam beberapa bulan terakhir.(dam)

Exit mobile version