Derby Manchester, Erik Ten Hag: Kami Tidak Bermain Lawan Haaland

Coach-Man-United

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. Foto: Instagram/@manchesterunited

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Manchester United Erik Ten Hag meyakini timnya dapat mengalahkan Manchester City pada laga pekan kesembilan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

The Red Devils atau Setan Merah julukan Manchester United menegaskan, mereka tidak akan memusatkan seluruh perhatiannya untuk mencoba menghentikan striker, Erling Haaland.

Haaland, yang bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas atau Juni 2022, telah mencetak 11 dari 23 gol timnya di Liga Inggris musim tahun ini.

Pemain berusia 22 tahun itu dengan mudah menyesuaikan diri dengan kehidupan di sepakbola Inggris dan akan menghadapi Manchester United untuk pertama kalinya di kandang sendiri yakni, Etihad.

“Kami tidak bermain melawan Haaland, kami bermain melawan Manchester City,” ujar Ten Hag dilansir laman Sky Sports, Sabtu (1/10/2022).

Pasukan Setan Merah mampu tampil mengesankan dalam Liga Premier musim 2022-2023. Itu ditunjukan dengan kebangkitannya setelah berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 pada Agustus 2022.

“Mereka memiliki tim, lebih dari 11 pemain, tetapi kami juga yakin dengan kemampuan kami dan jika kami bertindak sebagai tim, baik dalam penguasaan bola, maka anda bisa mengalahkan lawan seperti itu,” ucap Ten Hag.

“Itulah keyakinan yang harus kami bawa ketika kami berbaris, ketika kami memulai pertandingan dan kami melakukannya lebih dari 90 menit pada hari Minggu, jelas,” tambahnya.

The Citizens mengkoleksi 17 poin, City duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Sedangka Manchester United berada di peringkat kelima dengan mengumpulkan 12 poin.

Pasukan Pep Guardiola sudah mencetak total 23 gol hanya dalam tujuh pertandingan di Premier League musim ini. Jumlah itu lebih banyak daripada tim-tim lain. Dari 23 gol itu, 11 gol disumbangkan penyerang andalannya Erling Haaland. (dan)

Exit mobile version