Haaland dan Foden Sukses Cetak Hattrick untuk Man City

Laga-Derby-Manchester

Erling Haaland membuat skor menjadi 3-0 untuk Man City. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester City sukses mempermalukan tetangganya, Manchester United dengan skor 6-3, Minggu (2/10/2022) malam WIB

Kemenangan telak Man City sudah terjadi sejak babak pertama. Phil Foden berhasil mencetak gol pada menit ke-8 dan menit ke-44. Sementara Erling Haaland mencetak gol pada menit ke-34 dan menit ke-37. Keduanya mencetak masing-masing dua gol untuk membawa Man City unggul empat gol pada babak pertama.

Haaland dan Foden memang haus gol. Pada babak kedua, Haaland berhasil menambahkan satu gol pada menit ke-64 dan Foden pada menit ke-74. Haaland dan Foden berhasil mencetak hattrick di pertandingan ini. Namun, Man United juga mencetak gol balasan melalui Antony pada menit ke-56 dan Anthony Martial pada menit ke-84 dan menit ke-90+1.

Kemenangan ini sukses membuat Man City tetap menjaga jarak dengan Arsenal di puncak klasemen. Sementara itu, kekalahan ini membuat debut Erik Ten Hag di Derby Manchester dihiasi dengan masa kelam

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Man City sukses mencetak gol melalui Foden. Ia memanfaatkan umpan silang mendatar dari Bernardo Silva.

Man City menggandakan keunggulannya di menit ke-34. Ia memanfaatkan tendang sudut dari Kevin de Bruyne.

Haaland hanya perlu tiga menit untuk mencetak gol keduanya dan membuat Man City menjauh tiga gol. Lagi-lagi, umpan dari De Bruyne dimanfaatkannya dengan mudah.

Tepat sebelum babak pertama berakhir, gol kedua dari Foden membuat Man City menjauh empat gol. Kali ini, ia menyambut umpan dari Haaland.

Man United sempat menciptakan harapan di menit ke-56. Antony sukses merobek gawang Ederson lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Haaland yang spektakuler sukses mencetak hattrick. Ia memanfaatkan umpan dari Sergio Gomez di menit ke-64.

Tidak hanya Haaland, Foden juga turut mencetak hattrick. Ia kembali memanfaatkan umpan dari Haaland di menit ke-73 untuk mencetak gol keenam Man City.

Man United kemudian memperkecil ketertinggalan lagi melalui Anthony Martial di menit ke-84. Ia baru masuk di awal babak kedua menggantikan Marcus Rashford.

Pasukan Setan Merah tidak berhenti berjuang. Di menit ke-90+1, Martial mencetak gol keduanya melalui penalti. Ia membuat pertandingan berakhir dengan skor 6-3 untuk kemenangan Man City

Seperti dilansir Sky Sports, Senin (3/10/2022) Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan para pemainnya kurang percaya diri dan menampilkan performa yang tidak dapat diterima dalam kekalahan 6-3 Manchester United dari Manchester City.

Ini adalah derby Manchester dengan skor tertinggi di semua kompetisi

Ini adalah pertama kalinya Manchester City mencetak enam gol dalam pertandingan kandang melawan Manchester United di semua kompetisi. dua contoh sebelumnya City mencetak enam gol melawan United datang dari kandang (6-1 pada Januari 1926 dan 6-1 pada Oktober 2011) .

Sejak awal 2020-2021, Man Utd telah kebobolan 4+ gol di babak pertama dalam empat pertandingan Premier League (vs Spurs pada Oktober 2020, Liverpool pada Oktober 2021, Brentford pada Agustus 2022, Man City hari ini).

Erling Haaland dan Phil Foden dari Manchester City menjadi tim ketiga yang memiliki dua pencetak hattrick dalam satu pertandingan Liga Premier, setelah Arsenal vs Southampton pada Mei 2003 (Jermaine Pennant, Robert Pires) dan Leicester vs Southampton pada Oktober 2019 ( Ayoze Perez, Jamie Vardy). (dam)

Exit mobile version