Liverpool Dibekuk Leeds, Klopp: Ini Sebuah Kemunduran

selebrasi-Pemain-Leeds

Pemain Leeds United melakukan selebrasi setelah kemenangan melawan Liverpool di Anfield. Foto: Instagram

INDOPOS.CO.ID – Liverpool dibekuk Leeds United dengan skor 1-2 dalam duel pekan ke-14 Premier League 2022/23, di Anfield, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB.

Pertandingan ini tidak berjalan sesuai harapan Liverpool. Mereka kesulitan menghadapi permainan agresif Leeds yang tampil tanpa beban.

Leeds bahkan bisa mencetak gol cepat di menit ke-4 lewat aksi Rodrigo Moreno. Mohamed Salah memperkecil kedudukan pada menit ke-14, namun kemudian Crysencio Summerville kembali membawa Leeds unggul di ujung laga pada menit ke-89

Kekalahan ini buruk bagi Liverpool yang tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris setelah menempuh 12 pertandingan.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kekalahan timnya dari Leeds United merupakan sebuah kemunduran.

“Sebuah kemunduran, tentu saja. Saya pikir kami memiliki awal yang sangat baik untuk permainan kemudian kami kebobolan gol yang aneh,” kata Klopp seperti yang dilansir Sky Sports, Minggu (30/10/2022).

“Kami mencetak gol penyeimbang tetapi itu tidak memberi kami keamanan penuh untuk alasan apa pun. Kami berjuang dengan mengendalikan permainan, yang sulit melawan tim dengan kecepatan yang mereka miliki di depan,” ujarnya.

“Kami memberikan terlalu banyak bola. Para pemain benar-benar mencoba, kami memiliki banyak penguasaan bola, kami memiliki peluang besar. Tapi masalahnya adalah kami tidak bisa mengendalikan permainan seperti ini saat ini, dan itu jelas masalah,” ungkapnya.

“Anda tidak bisa bertahan seperti kami bertahan di sekitar gol kedua, itu tidak mungkin. Tapi kami melakukannya dan saya tidak yakin bagaimana menjelaskannya sekarang. Bagaimanapun, itu terjadi dan itulah mengapa kami kalah,” tambahnya.

“Jika tidak, itu akan menjadi poin yang pantas juga dan kemudian kami mengambil satu poin dan pergi dari sana, tetapi sekarang kami tidak memiliki apa pun yang terasa benar-benar berbeda,” tutup Klopp. (dam)

Exit mobile version