Dua Gol Mo Salah Jadi Penentu Kemenangan Liverpool

Dua Gol Mo Salah Jadi Penentu Kemenangan Liverpool - mo salah - www.indopos.co.id

Pemain Liverpool Mohamed Salah ketika mencetak gol kedua ke gawang Tottenham. Foto: Instagram/@liverpoolfc

INDOPOS.CO.ID – Liverpool meraih kemenangan di kandang Tottenham Hotspur di laga pekan ke-15 Premier League 2022/2023 dengan skor 2-1 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Kedua tim langsung mencoba saling serang begitu wasit memulai pertandingan. Namun Liverpool membuka laga dengan lebih baik. Mereka langsung mendapat peluang pada menit ketiga. Nunez menerobos kotak penalti Spurs usai mendapat umpan lambung Robertson. Ia melepas tembakan voli namun bola masih bisa ditepis Lloris.

Menit ketujuh, lagi-lagi Nunez mengancam gawang Lloris. Ia menusuk masuk dari sayap kanan dan melepas tembakan melengkung ke tiang jauh. Namun bola masih melipir tipis dari gawang Spurs.

Liverpool akhirnya membuka skor pada menit ke-11. Bola umpan silang Robertson dari kiri diterima Nunez di kotak penalti. Ia tak egois untuk menendang bola langsung ke gawang. Ia malah memberikannya pada Mohamed Salah yang punya ruang tembak lebih baik. Dengan kaki kirinya, ia pun menjebol gawang Spurs.

Menit ke-15, peluang didapat oleh Spurs. Umpan silang Kane dari kanan gagal dihalau Alisson dengan sempurna. Bola membentur kepalanya dan mengarah ke gawang. Untung bagi Liverpool bola cuma membentur tiang saja.

Menit ke-27 serangan Spurs menghasilkan peluang apik. Mereka memindah serangan dari kiri ke kanan dengan cepat dan ini menghasilkan ruang bagi Sessegon, yang kemudian dengan mudah melewati Trent. Namun saat masuk kotak penalti, peluang itu sirna karena bola direbut dengan mudah oleh Konate.

Menit ke-40, Eric Dier melakukan blunder. Ia bermaksud melakukan backpass untuk menetralisir umpan Alisson. Namun ia tak melihat Salah yang sudah bergerak ke belakangnya. Pemain asal Mesir itu kemudian dengan mudah menaklukkan Lloris.

Pada akhirnya, tak ada tambahan gol sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham mencoba tancap gas namun beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol. Pada menit ke-69, usai melakukan pergantian pemain, Spurs akhirnya mencetai gol. Harry Kane menjebol gawang Liverpool dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski.

Tottenham kemudian berusaha keras menggedor pertahanan Liverpool. Mereka terus mengepung kotak penalti The Reds. Namun pada akhirnya mereka tak bisa mencetak gol penyeimbang. Spurs harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-2.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke posisi delapan klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan koleksi 19 angka dari 13 laga. Sementara Tottenham tertahan di peringkat empat dengan raihan 26 angka dari 14 pertandingan.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji timnya setelah kemenangan ke-250-nya bersama klub Merseyside

“Mo memiliki awal yang lambat tetapi terlibat dalam sebagian besar peluang di Eropa tetapi tidak memanfaatkannya. Itu benar-benar normal untuk seorang striker. Tetapi ketika Anda melihat kembali karirnya, semua orang akan mengingat Mo Salah sebagai salah satu striker terbaik,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Senin (7/11/2022).

“Yang membuat saya senang malam ini adalah dia mencetak dua gol kemudian bermain seperti pemain tim yang sebenarnya, meskipun saya tidak terkejut tentang itu. Ini semua tentang pertahanan pertama kemudian Anda akan mendapatkan peluang Anda lagi. Sangat senang untuknya, performa terbaik,” ujarnya.

“Menang di sini sangat sulit. Kami harus menunjukkan sikap, komitmen untuk bertahan sepanjang waktu. Kami harus menunjukkan bahwa kami tidak dipukul terlalu keras ketika kami kebobolan. Saya suka malam ini. Saya tidak mau kebobolan tapi saya pikir reaksinya bagus. Tapi malam ini kami tidak bisa mencapai lebih dari tiga poin dan kami mendapatkannya dan itu luar biasa,” ungkap Klopp. (dam)

Exit mobile version