MU akan Berhadapan dengan Barcelona di Play-Off Liga Europa

Drawing-UEFA-Europa-League

Hasil undian play-off Liga Europa. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) akan menghadapi Barcelona di play-off Liga Europa pada 16 Februari 2023 mendatang. Sementara Roma asuhan Jose Mourinho akan menghadapi RB Salzburg.

Tim Xavi turun ke kompetisi setelah finis ketiga di grup Liga Champions mereka, sementara Man Utd kalah di posisi teratas dari Real Sociedad.

“Kami harus bersaing, pergi ke Manchester melawan rival yang benar-benar top dan tim bersejarah yang telah berkembang pesat dengan kedatangan Erik ten Hag,” kata Manajer Barcelona Xavi menanggapi hasil undian play-off Liga Europa seperti dilansir Sky Sports, Senin (7/11/2022).

“[Mereka memiliki] pemain individu yang hebat dan itu adalah rival terberat di Liga Europa,” kata Xavi.

Kedua tim telah saling berhadapan 13 kali di kompetisi Eropa, meskipun Man Utd hanya memenangkan tiga pertemuan. Yang terakhir pada April 2008 dengan Man Utd menang agregat 1-0 di semifinal Liga Champions.

Setelah bermain imbang tanpa gol di Nou Camp, gol kemenangan Paul Scholes pada menit ke-14 di Old Trafford membuat Barcelona tersingkir. Man Utd akan memenangkan kompetisi tahun itu, mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di final.

Tapi Barcelona telah memenangkan masing-masing dari empat pertemuan terakhir, termasuk dua final Liga Champions. Mereka menang 2-0 di Stadio Olimpico pada Mei 2009 dan mengalahkan Man Utd 3-1 di Wembley dua tahun kemudian.

Pertandingan Eropa terakhir mereka adalah di perempat final 2018/19 dengan Barcelona menang agregat 4-0.

Ini juga merupakan kesempatan bagi Cristiano Ronaldo untuk berhadapan dengan mantan rival El Clásico-nya. Mantan pemain Real Madrid itu telah mencetak 20 gol dalam 34 penampilan karir melawan Barcelona, ​​meskipun belum pernah berhasil melakukannya untuk Man Utd.

Play-off Liga Europa dilaksanakan di pertangahan Februari 2023 yang sibuk bagi Man Utd, yang juga menghadapi Leeds, Leicester dan Brentford di Liga Premier.

Berikut jadwal pertandingan Man Utd pada Februari yakni  Leeds vs Man Utd (11/12 Februari 2023); Barcelona vs Manchester United (16 Februari 2023); Man Utd vs Leicester (19/20 Februari); Man Utd vs Barcelona (23 Februari) dan Man Utd vs Brentford (26/27 Februari).

Di tempat lain, Roma asuhan Jose Mourinho akan menghadapi RB Salzburg dengan kemungkinan bermain imbang melawan mantan timnya di Man Utd jika kedua tim lolos ke babak 16 besar.

Rekan tim Serie A Juventus akan menghadapi Nantes , Sevilla enam kali juara Liga Europa akan menghadapi PSV Eindhoven dan mantan tim Erik ten Hag Ajax akan menghadapi tim Bundesliga Union Berlin.

Jadwal play-off Liga Europa selengkapnya sebagai berikut:

Barcelona vs Manchester United

Juventus vs Nantes

Sporting Lisbon vs FC Midtjylland

Shakhtar Donetsk vs Rennes

Ajax vs Union Berlin

Bayer Leverkusen vs Monaco

Sevilla vs PSV Eindhoven

RB Salzburg vs Roma. (dam)

Exit mobile version