2 Wakil Afrika Diprediksi Bisa Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

pemain-timnas-Ghana

Para pemain timnas Ghana melakukan sesi latihan menjelang laga Piala Dunia 2022. Foto: Instagram/@ghana_fo_official

INDOPOS.CO.ID – Tim-tim asal Afrika dinilai berpotensi memberikan kejutan pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka satu grup dengan negara Eropa dan Amerika Latin, namun kualitas negara Afrika tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurut pengamat dan komentator sepakbola Binder Singh, ada peserta dari benua Afrika yang harus diwaspadai tim lawan. Afrika menempatkan lima wakilnya pada Piala Dunia 2022 yaitu Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal dan Tunisia.

“Feeling saya ada beberapa timnas asal Afrika yang bisa bikin kejutan. Seperti Kamerun dan Ghana. Kamerun satu grup dengan Brasil,” kata Binder dalam kanal YouTube miliknya, Jakarta, Sabtu (19/11/2022).

Kamerun tergabung di Grup G bersama Brasil, Serbia dan Swiss. Sementara Ghana tergabung di Grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan.

Ghana tercatat sudah lolos ke Piala Dunia sebanyak empat kali yaitu pada tahun 2006, 2010, 2014 dan 2022. Di atas kertas Brasil memang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022, namun tidak bisa menganggap remeh lawan.

“Brasil harus berhati-hati pada saat berhadapan dengan Kamerun. Apalagi Ghana yang satu grup dengan Portugal,” jelas Binder.

Sementara Senegal datang ke Qatar sebagai juara Afrika. Senegal merengkuh gelar turnamen edisi 2022 pada Januari lalu. Setelah tampil kurang meyakinkan di fase grup, mereka bangkit pada babak gugur hingga final.

Kesuksesan itu jadi gelar pertama
sepanjang sejarah Senegal. Pencapaian itu memberikan legitimasi bagi generasi mereka saat ini. Senegal berada di Grup A Piala Dunia 2022 bersama tuan rumah Qatar, Belanda, dan Ekuador. (dan)

Exit mobile version