Meski Menang, Louis van Gaal Tidak Puas dengan Penampilan Tim Belanda

Meski Menang, Louis van Gaal Tidak Puas dengan Penampilan Tim Belanda - belanda v senegal - www.indopos.co.id

Cody Gakpo mencetak gol pertama Belanda melawan Senegal. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Belanda memetik kemenangan perdana di Piala Dunia 2022 dengan menaklukkan Senegal di Grup A, dengan skor 2-0 di Al Thumama Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit dan cukup seimbang. Belanda lebih menguasai bola, tapi sebenarnya Senegal lebih banyak mengancam lewat serangan cepat.

Laga sempat terkunci dan tampak akan berakhir imbang, sampai akhirnya Cody Gakpo memecah kebuntuan di menit ke-84. Setelahnya, Davy Klaasen mengunci kemenangan Belanda di injury time (90+9′).

Kemenangan ini mengantar Belanda ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin.

Manajer Belanda Louis van Gaal mengakui penguasaan bola tim asuhannya sangat buruk dan berantakan.

“Kami buruk dan berantakan dalam penguasaan bola, tetapi kami memberikan peluang sangat sedikit,” kata van Gaal seperti dilansir Sky Sports, Selasa (22/11/2022).

“Kami memberikan sedikit peluang tetapi saya tidak puas dengan penguasaan bola di pihak kami. Kami tidak akurat dan terlalu banyak berlari dengan bola,” ungkap van Gaal.

Van Gaal juga mempertanyakan keputusan FIFA untuk menghentikan kapten, termasuk Virgil van Dijk karena mengenakan ban kapten “One Love.”

“Saya tidak ingin menjawab pertanyaan politik tetapi satu hal yang jelas, kami tidak akan mengenakan ban kapten jika kami akan mendapatkan kartu kuning,” katanya.

“Kami perlu bertanya apakah ini tindakan yang benar atas nama FIFA. Kita semua perlu bertanya apakah ini tindakan yang tepat,” tandasnya.

Sementara itu Manajer Senegal Aliou Cisse mengaku kecewa karena timnya tidak mencetak gol.

“Kami kecewa karena tidak mencetak gol.
Kami memiliki dua atau tiga peluang yang sangat bagus. Kami harus lebih efektif di depan gawang,” ujarnya.

“Ismaila (Sarr) dan Krepin (Diatta) bertanggung jawab di sana, tapi tentu saja, absennya (Sadio) Mane menjadi masalah bagi kami. Penyerang kami bagus dan kami tahu kemampuan mereka,” tuturnya.

“Itu adalah pertandingan yang menantang. Kami seharusnya mencetak gol dengan Ismaila dan yang lainnya. Kami berharap banyak dari dia dan Krepin,” tutup Cisse. (dam)

Exit mobile version