Dua Gol Mbappe Antar Prancis Jadi Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar

Dua Gol Mbappe Antar Prancis Jadi Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar - mbappe - www.indopos.co.id

Kylian Mbappe melakukan selebrasi di depan suporter setelah mencetak gol ke gawang Denmark. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Dua gol Kylian Mbappe mengantarkan Prancis menjadi tim petama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Prancis mengalahkan Denmark di laga kedua Grup D Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Les Bleus menang dengan skor 2-1

Gol Prancis semuanya dicetak oleh Kylian Mbappe. Sementara Denmark cuma mampu membalas melalui aksi Andreas Christensen.

Kemenangan ini membuat Prancis berada di puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi enam angka dari dua laga.

Mbappe mencetak gol pertama dari dua upayanya yang mirip pemburu ketika mengkonversi umpan silang dari Theo Hernandez pada menit ke-61.

Tidak ada kepanikan dari Denmark meski tertinggal dan mereka menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian ketika Andreas Christensen menyundul bola saat pemain Prancis itu bertahan dari sepak pojok Christian Eriksen.

Kedua tim memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, tetapi Mbappe yang memberikan momen yang menentukan. Mbappe sekali lagi menunjukkan keterampilan predator yang tajam untuk memasukkan umpan silang Antoine Griezmann dengan empat menit tersisa.

Prancis sebagai pemegang Piala Dunia belum yakin finis sebagai juara grup, tetapi satu poin di pertandingan terakhir mereka melawan Tunisia sudah cukup, terlepas dari hasil Australia melawan Denmark.

Jika Tunisia tidak menang melawan Prancis, Australia akan maju sebagai runner-up selama mereka tidak kalah dari Denmark. Sementara Denmark harus menang untuk lolos. Jika Denmark dan Tunisia menang, posisi runner-up akan ditentukan oleh selisih gol dan kemudian gol yang dicetak. (dam)

Exit mobile version