Menang Lawan Meksiko, Messi: Hari Ini Piala Dunia Dimulai untuk Argentina

Lionel Messi

Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka Argentina. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Gol menakjubkan Lionel Messi membantu menghidupkan kembali harapan Piala Dunia bagi Argentina yang lesu saat mereka meraih kemenangan penting 2-0 atas Meksiko di Stadion Lusail Iconic, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Argentina menyadari kalau kalah dalam pertandingan melawan Meksiko, itu artinya mereka tereliminasi dari Piala Dunia. Hal ini terjadi karena kekalahan mereka yang mengejutkan sebelumnya dengan skor 2-1 dari Arab Saudi. Kerja keras Argentina membuahkan hasil pada babak kedua ketika Messi mencetak gol pada menit ke-65.

Pemain berusia 35 tahun itu, yang bermain di Piala Dunia terakhirnya, menerima umpan Angel Di Maria di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat ke sudut bawah untuk memecah kebuntuan dalam pertandingan yang penuh tekanan dan emosi.

Selanjutnya, Argentina berhasil menggandakan gol ketika Messi memberikan umpan kepada pemain pengganti Enzo Fernandez. Fernandez melepaskan penyelesaian yang indah melewati Guillermo Ochoa.

Hasil ini menghidupkan peluang Argentina untuk lolos ke babak 16 Besar. La Celeste saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan tiga poin. Sedangkan, Meksiko ada di dasar klasemen dengan satu poin.

“Hari ini Piala Dunia dimulai untuk Argentina,” kata Messi usai pertandingan, seperti dilansir Sky Sports, Minggu (27/11/2022).

“Saya memberi tahu orang-orang hal yang sama, bahwa mereka terus percaya. Hari ini kami melakukan apa yang harus kami lakukan,” ungkapnya.

“Kami tidak punya pilihan lain. Kami harus menang sehingga kami hanya bergantung pada diri kami sendiri,” tambahnya.

“Babak pertama kami tidak bermain sebagaimana mestinya dan di babak kedua, ketika kami mulai tenang, kami mulai memainkan bola dengan lebih baik dan setelah gol itu kami kembali menjadi diri kami sendiri,” ungkapnya.

Setelah menghindari kekalahan dari Meksiko membawa Argentina menempati posisi kedua di Grup C setelah Polandia. Argentina selanjutnya akan berhadapan dengan Polandia pada Rabu (30/11/2022).

Jika menang lawan Polandia maka Argentina tidak hanya lolos ke babak 16 besar tetapi juga menjadi juara Grup C.

Untuk menggagalkan mereka dari posisi teratas dalam skenario itu, Arab Saudi tidak hanya perlu mengalahkan Meksiko tetapi juga menang dengan margin yang lebih besar dibanding Argentina.

Sementara Polandia akan maju jika mereka menghindari kekalahan dari Argentina. Kemenangan akan menjamin kemajuan mereka sebagai juara grup – sementara hasil imbang untuk Arab Saudi melawan Meksiko dan kekalahan untuk Polandia hanya akan membuat Saudi lolos jika Polandia kalah telak.

Adapun Meksiko , mereka harus mengalahkan Arab Saudi untuk memiliki harapan lolos. Kemenangan untuk Meksiko dan kekalahan Argentina melawan Polandia pasti akan cukup bagi Meksiko untuk finis sebagai runner-up. Sementara kemenangan untuk Meksiko dan hasil imbang antara Argentina dan Polandia akan membuat kedua tim Amerika Selatan itu finis dengan poin yang sama dan runner-up. status ditentukan oleh selisih gol. (dam)

Exit mobile version