Gol Tunggal Casemiro Bawa Brasil ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Casemiro

Casemiro merayakan setelah setelah mencetak gol dan membawa Brasil menang melawan Swiss. Foto:skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Gol tunggal Casemiro membawa Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Selecao menundukkan Swiss dengan skor tipis 1-0 di Stadium 974, Senin (28/11/2022) malam.

Dengan absennya Neymar dalam pertandingan karena cedera pergelangan kaki, juara lima kali itu bekerja keras untuk mematahkan pertahanan yang ditentukan dari lawan mereka di Grup G.

Gol kemenangan Brasil kali ini baru tercipta di menit ke-83 lewat aksi tembakan voli Casemiro. Sisa waktu tidak cukup bagi Swiss untuk mencetak gol balasan.

Hasil ini memastikan posisi Brasil sebagai juara Grup G Piala Dunia 2022 dan jadi tim kedua yang melangkah ke babak 16 besar, menyusul Prancis

Brasil sempat mencetak gol pada menit ke-64. Vinicius lolos dari kawalan di sisi kanan dan membawa bola ke kotak penalti sampai menjebol gawang Sommer. Sayangnya, gol dianulir karena Richarlison offside dalam proses kreasi serangan.

Meski dianulir, gol tersebut sedikit mengubah arah pertandingan. Swiss menyadari kesalahan mereka dan bermain lebih defensif. Brasil bermain lebih lepas, terus mencoba menekan lawan.

Menit ke-83, gol yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya tercipta. Umpan Vinicius dibelokkan Rodrygo, bola lantas melayang tepat di depan Casemiro yang menyambutnya dengan sepakan voli keras.

Swiss coba melawan di sisa laga, tapi Brasil mempertahankan keunggulan dengan baik. Tambahan waktu 6 menit tidak cukup untuk mencetak gol tambahan.

Pelatih Brasil Tite mengatakan timnya merindukan kekuatan kreatif besar dari Neymar.

“Jelas Neymar memiliki keahlian yang berbeda. Dia adalah pemain yang dalam momen ajaib bisa menggiring bola melewati Anda dan tiba-tiba. Dia memiliki keterampilan itu,” kata Tite seperti dikutip Sky Sports, Selasa (29/11/2022).

“Pemain lain menuju ke sana untuk mencapai levelnya dan saya berharap mereka sampai di sana. Ya, kami merindukan Neymar, kami merindukannya. Dia memiliki kekuatan kreatif yang besar, dia sangat efektif jadi kami merindukannya, ya,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version