Kalahkan Nottingham Forest, MU Naik ke Peringkat Lima Klasemen Liga Primer

Fred

Fred mencetak gol ketiga Manchester United saat melawan Nottingham Forest. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United menghajar Nottingham Forest dengan skor 3-0 dalam partai Premier League 2022/2023 pekan ke-17 di Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB

Tiga gol kemenangan Manchester United atas Forest masing-masing tercipta lewat aksi Marcus Rashford dan Anthony Martial di babak pertama dan Fred di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Manchester United berhak naik ke peringkat lima klasemen dengan poin 29. Sementara Nottingham Forest terpuruk di peringkat 19 dengan poin 13.

Manchester United tampil agresif sejak awal pertandingan namun beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Gol pertama United tercipta pada menit ke-19. Berawal dari skema sepak pojok brilian Christian Eriksen, Rashford melepas tembakan first time yang sukses membobol gawang Wayne Hennessey.

Tiga menit kemudian, United menambah keunggulan. Berawal dari skema serangan balik, Martial meneruskan umpan Rashford dengan tembakan first time yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Hennessey.

Menit ke-40, Forest sempat mencetak gol lewat sundulan Ryan Yates. Namun, gol ini dianulir VAR karena Willy Boly ternyata berdiri dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua, Manchester United konsisten melakukan serangan. Namun sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Manchester United baru bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-87 lewat gol Fred. Menerima umpan dari Casemiro, Fred dengan tenang sukses menaklukkan Hennessey. Skor 3-0 untuk kemenangan United bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengaku senang dengan penampilan timnya tanpa kebobolan gol.

“Kami tidak kebobolan gol, menjaga clean sheet. Senang dengan itu karena selalu menjadi dasar untuk bersaing. Kami pasti bisa mencetak lebih banyak gol,” kata Ten Hag seperti dikutip Sky Sports, Rabu (28/12/2022).

“Kami melakukan beberapa serangan hebat, banyak pergerakan. Ketika Anda berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Anda harus mencetak lebih banyak gol,” ungkapnya.

“Bukan hanya Rashford tetapi saya sangat senang dengan penampilannya sekali lagi. Dia dalam pola yang sangat bagus dan jika dia tetap dengan pola dan semangat ini, itu bagus untuk kami dan bagus untuk dia,” ujarnya tentang penampilan Marcus Rashford.

Sementara terkait jendela transfer pada Januari 2023 nanti, Ten Hag mengatakan akan mencari pemain ofensif.

“Kami mencari pemain ofensif. Kami mencari striker. Kami selalu berada di pasar, tetapi harus sesuai dengan kriteria olahraga tetapi juga kriteria keuangan. Kami melakukan apa yang kami bisa untuk mendatangkan pemain yang kami butuhkan,” tutup Ten Hag. (dam)

Exit mobile version