Sananta Ungkap Instruksi Shin Tae-yong Jelang Hadapi Thailand

Penyerang-Timnas-Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Brunei di Piala AFF 2022. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia bakal menghadapi timnas Thailand pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022, dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (29/12/2022) besok.

Penyerang timnas Indonesia Ramadhan Sananta menyatakan, seluruh pemain telah mendapat instruksi dari pelatih Shin Tae-yong agar mengerahkan tenaganya dan tampil lebih ngotot melawan tim Gajah Perah julukan timnas Thailand.

“Pelatih tegaskan kita harus bekerja keras, apalagi Thailand lawan terberat kita. Kita harus bekerja maksimal pada pertandingan nanti,” kata Sananta dalam kanal YouTube PSSI dilihat, Rabu (28/12/2022).

Ia dipercaya sang pelatih melakoni debutnya saat melawan timnas Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin kemarin. Tim Garuda menang telak dengan skor 7-0.

Dari tujuh gol tercipta, lima di antaranya dicetak pemain baru yakni Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri. Sementara dua gol lainnya dicetak dua starter saat lawan timnas Kamboja yakni Egy Maulana Vikri dan Marc Klok.

Jika kembali dimainkan saat lawan timnas Thailand, ia berjanji bakal tampil mati-matian untuk membawa Indonesia meraih poin penuh di fase grup A Piala AFF 2022. Sejauh ini, Indonesia telah mengoleksi enam poin dari dua laga.

“Tentu saya harus bekerja keras, kalau dikasih kesempatan bermain. Betul-betul harus ekstra lawan Thailand,” ucap pemain debutan timnas Indonesia asal PSM Makassar itu.

Timnas Indonesia berada di bawah Thailand pada klasemen Piala AFF 2022 Grup A. Sebab tim Gajah Perah unggul selisih gol atas tim Garuda. Sementara peringkat ketiga di Grup A dihuni oleh Kamboja mengemas tiga poin dari dua laga.(dan)

Exit mobile version