Ronaldo Tandatangani Kontrak Dua Tahun dengan Al Nassr FC

Ronaldo-di-Riyadh

Cristiano Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain baru untuk Al Nassr di Riyadh, Arab Saudi. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Cristiano Ronaldo telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Al Nassr FC, tim sepak bola Arab Saudi yang berbasis di Riyadh.

Cristiano Ronaldo mengatakan dia memilih Al Nassr meskipun memiliki banyak tawaran lain di seluruh dunia karena mantan penyerang Manchester United itu secara resmi dikontrak oleh klub Arab Saudi.

Ronaldo, menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, tiba di Timur Tengah pada Senin (2/1/2023) dan menyelesaikan pemeriksaan medis menjelang penampilan resminya sehari kemudian.

Pria berusia 37 tahun itu disambut riuh oleh 25.000 penonton di Mrsool Park, Riyadh saat para penggemar yang bersemangat menikmati pertunjukan cahaya yang mengesankan sebelum penampilan perdana Ronaldo.

“Saya merasa sangat bangga membuat keputusan besar ini dalam hidup saya. Di Eropa, pekerjaan saya sudah selesai. Saya memenangkan segalanya dan sekarang ini adalah tantangan baru. Saya bersyukur Al Nassr telah memberi saya kesempatan ini, tidak hanya untuk sepak bola tapi juga untuk generasi muda dan generasi perempuan,” kata Ronaldo pada konferensi pers sebelum berjalan ke lapangan di depan pendukung barunya di Arab Saudi, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (4/1/2023).

“Saya memiliki banyak peluang di Eropa, di Brasil, di Australia, di AS, dan bahkan di Portugal banyak klub mencoba mengontrak saya, tetapi saya memberikan janji saya kepada klub ini,” ungkapnya.

“Ini adalah kesempatan bagus untuk menumbuhkan banyak poin penting di sini dengan pengetahuan dan pengalaman saya,” tambahnya.

Ronaldo, yang dilaporkan memiliki gaji lebih dari £160 juta per tahun, dapat melakukan debutnya pada hari Kamis melawan klub Pro-League Saudi Al Ta’ee atau pada hari Sabtu melawan Al Shabab.

“Saya pemain yang unik. Saya mengalahkan semua rekor di Eropa. Saya ingin mengalahkan beberapa rekor di sini,” ujarnya.

“Kontrak ini unik tapi saya pemain yang unik, jadi bagi saya itu normal. Saya benar-benar tidak khawatir dengan apa yang orang katakan. Saya sangat, sangat senang berada di sini. Saya tahu liga ini sangat kompetitif, saya melihat banyak pertandingan. Saya berharap bisa bermain setelah (Rabu) jika pelatih menganggap ada peluang. Saya siap untuk terus bermain sepak bola,” tuturnya.

Ronaldo meninggalkan Manchester United bulan lalu setelah wawancara televisi yang eksplosif di mana pemain depan itu mengatakan dia merasa dikhianati oleh klub Old Trafford dan tidak menghormati manajer asal Belanda Erik ten Hag.

Pemain internasional Portugal itu tiba di Arab Saudi dengan koleksi penghargaan klub yang sangat banyak setelah periode gemilang di Real Madrid dari 2009-2018 di mana ia memenangkan dua gelar La Liga, dua Piala Spanyol, empat gelar Liga Champions, dan tiga Piala Dunia.

Dia kemudian mencetak rekor klub 451 kali untuk Real dan memiliki lebih dari 800 gol secara keseluruhan untuk klub dan negara.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu juga mengklaim dua gelar Serie A dan satu trofi Coppa Italia dalam tiga tahun di Juventus sebelum bergabung kembali dengan United yang telah memenangkan tiga mahkota Liga Premier, Piala FA, dua Piala Liga, Liga Champions dan Piala Dunia. (dam)

Exit mobile version