Sudah Pahami Kekurangan Lawan, Indonesia Pede Hadapi Vietnam

Pemain-Timnas-Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia telah tiba di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (7/1/2023) pukul 18.00 waktu setempat untuk melakoni laga leg kedua Piala AFF 2022. ( Dok PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada laga semifinal leg Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023). Kedua tim bersaing ketat demi lolos ke final dan jual beli serangan diperkirakan terjadi sejak awal laga.

Tim Garuda harus puas bermain imbang dengan timnas Vietnam pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya dan tim telah mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan hari ini. Ia mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim The Golden Star.

“Semoga kami meraih hasil terbaik. Kami datang untuk menang. Para pemain dalam kondisi terbaik, serta percaya diri dan siap untuk melawan Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam lan resmi PSSI, Senin (9/1/2023).

Ia tak ragu mengatakan, tim lawan memiliki kedalalam skuat cukup baik. Namun, tim Garuda bakal tampil optimal dan berupaya menjaga lini pertahanan.

“Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi permainan. Pastinya besok akan menjadi laga yang menarik dan kami akan kerja keras, fokus dan disiplin,” ujar Shin Tae-yong.

Dari hasil pertandingan pada leg pertama, Indonesia harus menang atau minimal seri 1-1 pada pertandingan kedua untuk memastikan tiket ke final guna menantang pemenang antara Thailand dan Malaysia.

Tim Garuda telah tiba di Hanoi, Vietnam pada Sabtu (7/1/2023) pukul 18.00 waktu setempat. Skuad Garuda terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menggunakan pesawat carteran dan mendarat di Bandara Noibai, Hanoi.(dan)

Exit mobile version