MU Tampil Sempurna Lawan Leicester City, Posisi di Klasemen Liga Premier Tidak Berubah

Marcus-R

Marcus Rashford merayakan dengan Wout Weghorst setelah menggandakan keunggulan Manchester United atas Leicester. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) tampil sempurna saat melawan Leicester City di pekan ke-24 Premier League 2022/2023. Setan Merah menang telak dengan skor 3-0 di Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB.

Leicester sempat menguasai babak pertama dengan lebih banyak mengancam gawang tuan rumah. Namun, Man United unggul lebih dulu di menit ke-25 berkat gol Marcus Rashford.

Rashford menggandakan keunggulan Man United di menit ke-56. Jadon Sancho kemudian mencetak gol ketiga The Red Devils di menit ke-61.

Marcus Rashrod menjadi bintang kemenangan MU setelah mencetak dua gol pertama MU dalam pertandingan itu.

Selain itu, Bruno Fernandes juga menjadi bintang kemenangan MU dengan mencatatkan dua assist, masing-masing untuk gol pertama Marcus Rashford dan untuk gol yang dicetak oleh Jadon Sanch

Namun, kemenangan ini tak membuat posisi MU di klasemen Liga Inggris berubah. The Red Devils tetap berada di posisi ketiga dengan 49 poin dari 24 laga, terpaut tiga poin di belakang rival sekotanya, Man City, yang berada di posisi kedua dan unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

Erik ten Hag menegaskan dia tidak memikirkan tentang perburuan gelar, meskipun mendekati tiga poin dari Manchester City setelah kemenangan atas Leicester

“Kami senang dengan hasilnya, ini hasil yang luar biasa. Ketika Anda bermain setiap hari ketiga, Anda tidak selalu bisa mencapai performa yang sama. Hari ini sangat sulit,” kata Manajer MU Erik ten Hag seperti dikutip Sky Sports, Senin (20/2/2023).

“Babak pertama Leicester bermain brilian, kami sampah, cara kami benar-benar tidak disiplin. Kami memiliki masalah dan hanya karena David de Gea kami mendapat clean sheet di babak pertama,” ungkapnya.

“Untungnya kami memiliki paruh waktu, kami dapat memperbaiki beberapa hal dan babak kedua brilian. Ada banyak kesenangan, sangat menyenangkan melihat bagaimana kami menciptakan begitu banyak peluang dan mencetak gol-gol hebat,” tuturnya.

“Rashford mendapatkan posisi tetapi jangan lupakan tim. Saya ingin menyoroti Bruno lagi. Dua assist hebat. Ada begitu banyak pemain yang bisa mengoper [Rashford] bola di saat yang tepat seperti Bruno, Jadon , Fred. Sancho berada di arah yang benar. Dia tidak mengetahui batasannya dan ada banyak ruang untuk perbaikan, meskipun dia sudah berada di level yang tinggi,” tambahnya.

Ditanya tentang perburuan gelar: “Kami tidak memikirkan perburuan gelar. Kami memikirkan pertandingan berikutnya. Kami harus berjuang, para penggemar kami menjadikan Old Trafford sebagai benteng dan rencana permainan harus tepat,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version