Pakar Sepak Bola Gary Neville Anjurkan Harry Kane Tinggalkan Tottenham

Pakar Sepak Bola Gary Neville Anjurkan Harry Kane Tinggalkan Tottenham - kane - www.indopos.co.id

Harry Kane menunjukkan kekecewaannya setelah kalah dari Sheffield United. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pakar sepak bola Gary Neville mengatakan Harry Kane harus meninggalkan Tottenham musim panas ini jika dia ingin memenangkan trofi.

Satu-satunya pilihan realistis striker di antara klub Inggris adalah Manchester United.

Kane telah tampil luar biasa untuk klub masa kecilnya musim ini, mencetak 18 gol dalam 25 penampilan Liga Premier dan melampaui Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, tetapi pada usia 29 tahun dia masih menunggu untuk mengangkat trofi.

Tottenham berjuang untuk finis empat besar di Liga Premier dan menghadapi AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions minggu depan, tetapi harapan Piala FA mereka berakhir melawan Sheffield United pada Rabu malam. Tottenham kalah 1-0, dan kekalahan ini menempatkan Tottenham pada tim yang tidak pernah mengangkat trofi selama 15 tahun.

Kane diistirahatkan di Bramall Lane, hanya tampil sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

Neville merasa musim panas ini mungkin waktu yang tepat baginya untuk mencari jalan keluar.

“Harry Kane ingin memenangkan trofi, menurut saya,” kata Neville seperti dilansir  Sky Sports News, Jumat (3/3/2023).

“Apakah dia melihatnya sebagai kasus di mana dia berkomitmen untuk Tottenham selama lima tahun terakhirnya dan dia melakukan apa yang telah dilakukan beberapa pemain,” kata Neville.

“Matt Le Tissier melakukannya di Southampton. Pemain lain pernah melakukannya di masa lalu yang pernah bermain untuk Inggris, di mana mereka berkomitmen pada klub karena mereka mencintai klub dan mereka menjaganya.

“Tetapi jika Harry akan pergi, saya pikir sekaranglah saatnya,” tambah Neville.

Kane sebelumnya telah menjadi target Manchester City, tetapi tim Eithad Stadium malah merekrut Erling Haaland musim panas lalu dan Neville merasa rival Old Trafford mereka adalah pilihan yang lebih realistis.

“Dia adalah pemain yang luar biasa, dia seorang profesional yang hebat, dan saya pikir jika Harry Kane bisa pergi sekarang, dan Anda bisa mengeluarkannya dari sana ke klub di Manchester mungkin, United atau City, saya pikir dia akan mengambil kesempatan itu,” Neville menambahkan.

“Penggemar Tottenham akan marah kepada saya, mereka akan mengatakan bahwa saya mencoba membawa pemain mereka ke Manchester United. Saya hanya melihat saat ini langkah yang paling mungkin,” katanya.

“Chelsea, saya tidak bisa melihat dia pergi ke sana. Dia cukup loyal kepada Tottenham dan ada persaingan besar dengan Chelsea, jadi saya tidak melihat itu terjadi, meskipun mereka membutuhkan penyerang tengah,” ujarnya.

“Dia tidak akan pergi ke Arsenal, karena persaingan, jadi Manchester United adalah satu-satunya pilihan di Inggris untuk Harry Kane musim panas ini,” tutup Neville. (dam)

Exit mobile version