Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann Dipecat, Thomas Tuchel akan Ambil Alih

JN-dan-TT

Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann Dipecat dan akan digantikan oleh Thomas Tuchel mantan pelatih Chelsea. (Sky Sports)

INDOPOS.CO.ID – Julian Nagelsmann dipecat dari Bayern Munich, dan Thomas Tuchel akan mengambil alih sebagai pelatih. Juara Bundesliga itu sedang berjuang di dalam negeri musim ini dan berada di urutan kedua di belakang Borussia Dortmund.

Nagelsmann, yang belum berada di tempat latihan minggu ini, akan bertemu dengan bos Bayern pada hari Jumat (24/3/2023) ini untuk diberitahu secara resmi tentang keputusan tersebut.

Tuchel (49), menganggur sejak dipecat oleh klub Stamford Bridge, Chelsea pada September 2022 lalu di bawah kepemilikan baru Todd Boehly.

Tuchel, yang telah tinggal di Munich selama beberapa minggu, sebelumnya pernah menangani Dortmund dan Paris Saint-Germain. Para pemain Bayern sudah mengetahui bahwa Tuchel akan menjadi manajer baru mereka.

Klub Raksasa Jerman itu telah memenangkan 10 gelar Bundesliga berturut-turut dan mereka akan menghadapi Manchester City di perempat final Liga Champions bulan depan.

Pertandingan tersebut mempertemukan Pep Guardiola dengan mantan timnya dengan pemenang akan menghadapi Real Madrid atau Chelsea untuk memperebutkan satu tempat di final.

Tapi performa Bayern yang buruk di Bundesliga membuat tim Bavaria itu merasa perlu bertindak untuk menghindari kehilangan mahkota mereka.

Nagelsmann telah memenangkan 60 dari 84 pertandingannya sebagai pelatih sejak mengambil alih pada Juli 2021 tetapi hanya mengangkat satu trofi Bundesliga dan dua Piala Super Jerman selama masa jabatannya.

Bayern kalah 2-1 dari Bayern Leverkusen sebelum jeda internasional dan menjamu Dortmund di Der Klassiker ketika mereka kembali ke aksi domestik. Mereka akan tergelincir empat poin di belakang tim Edin Terzic jika mereka kalah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemecatan pelatih berusia 35 tahun itu karena telah membawa penurunan terhadap Die Roten di Liga Jerman 2022-2023 dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Terakhir, Julian Nagelsmann bertanggung jawab atas kekalahan Bayern Munich 1-2 dari Bayer Leverkusen, Minggu 19 Maret 2023. Kekalahan itu membuat Borussia Dortmund mampu mengambil alih puncak klasemen Liga Jerman 2022-2023 dari Die Roten dengan koleksi 53 poin.

Kendati demikian, pemecatan Julian Nagelsmann tetap menjadi pertanyaan, karena Julian mampu membawa Bayern Munich melaju ke perempatfinal Liga Champions 2022-2023 dengan mulus. Nantinya, Bayern Munich akan melawan Manchester City di leg pertama babak perempat final. (dam)

Exit mobile version