Jordi Amat Kecewa Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Absen Lawan Burundi

Bek-Jordi-Amat

Pemain berhatan Timnas Indonesia, Jordi Amat. Foto: Instagram/@jordiamat5

INDOPOS.CO.ID – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat merasa dongkol karena pemain naturalisasi asal Belanda, Shayne Pattynama belum dapat merumput bersama saat laga kontra Burundi dalam FIFA Matchday pada, Sabtu (25/3/2023).

Padahal Shayne sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak Januari 2023 lalu. Namun, prosesnya belum sepenuhnya beres. Sementara pemain naturalisasi lainnya yaitu, Sandy Walsh absen karena sedang pemulihan cedera.

“Tentu ini mengecewakan, saya juga mengharapkan Shayne bergabung bersama kami, tapi nyatanya tidak. Hal serupa juga berlaku bagi Sandy Walsh,” kata Jordi di Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Ia tak bisa berbuat banyak terkait ketidakhadiran dua temannya itu. Meski merasa patah semangat, namun diharapkannya laga lain mereka bisa bergabung dengan skuad Garuda.

“Mengecewakan tapi inilah sepak bola, semoga di FIFA Matchday berikutnya mereka bisa bergabung,” ujar Jordi.

Sebanyak 28 pemain telah berkumpul sejak tanggal 20 Maret di Jakarta. Mereka telah menjalani latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong umempersiapkan pertandingan pada 25 dan 28 Maret di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Burundi berada di peringkat 141 FIFA dan dilatih oleh Ndayiragice Etienne, sementara Indonesia berada di posisi 151 FIFA. Indonesia ditargetkan meraih dua kemenangan di ajang ini agar peringkat FIFA naik pada bulan depan.(dan)

Exit mobile version