Sanksi FIFA, Muhadjir Effendy: 70 Persen Warga Indonesia Pecinta Sepakbola

Tim-U20-Indonesia

Tim U20 Indonesia Foto: dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ada 70 persen penduduk Indonesia penggemar bola. Jadi dari 270 juta, ada 189 juta warga Indonesia pencinta sepakbola.

Pernyataan tersebut diungkapkan Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy di Jakarta, Kamis (30/3/2023). Ia meyakini dengan jumlah tersebut akan menjadi pertimbangan FIFA terkait sanksi untuk Indonesia.

Kendati demikian, ia menyerahkan segala keputusan sanksi untuk Indonesia kepada FIFA. “Mari kita semua berdoa agar ada pilihan terbaik untuk Indonesia bukan hanya sekedar sanksi,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus berusaha untuk meyakinkan FIFA. Karena sepenuhnya keputusan tersebut menjadi hak dari FIFA.

“Kita harus segera melupakan kesedihan dan kekecewaan ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, FIFA melihat keseriusan dan kesungguhan Indonesia dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Ia berharap, otoritas sepak bola tertinggi dunia itu akan membuat keputusan yang lebih bijak.

“Syukur-syukur ada bonus FIFA membuat kebijakan yang lebih bijak,” ujarnya.

Sebelumnya, FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia dengan mencoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sanksi tersebut buntut dari penolakan Gubernur Bali yang menolak tim Israel bermain di sana.
(nas)

Exit mobile version