Sebanyak 28 Pemain Muda U-12 dan U-13 Siap Berlaga di Gothia Cup Swedia

Tim-U-12-dan-U-13

Tim U-12 dan U-13 siap bermain di Gothia Cup di Swedia. (Nasuha/ INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 28 pemain sepakbola usia 12 tahun dan 13 tahun mengikuti ajang turnamen sepakbola remaja terbesar di dunia, Gothia Cup 2023 di Swedia. Pemain U-12 dan U-13 terjaring program BARATI (Bangga Merah Putih) Mendunia secara selektif.

“Mereka secara selektif terpilih dari tim Talent Scouting dibawah Coach Indra Sjafri pada turnamen Tays Bakers Barati Cup yang digelar di Bali,” kata CEO BARATI Mendunia, Krisna W. Marsis dalam keterangan, Sabtu (8/4/2023).

Ia mengungkapkan, program untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda Indonesia untuk berkembang dan menunjukkan kemampuan mereka di panggung internasional. “Tidak hanya menimba pengalaman seluas luasnya, tapi juga diharapkan tim ini dapat memberikan penampilan terbaik,” ujarnya.

Ia menyebut, ke-28 pemain terdiri dari 12 pemain usia 12 tahun dan 16 pemain usia 13 tahun. Mereka akan mengikuti training center selama 10 hari di Jakarta.

“Gothia Cup merupakan turnamen yang sangat kompetitif, untuk itu kami ingin memastikan tim Tays Bakers Barati siap secara teknik, fisik, dan mental untuk berlaga di turnamen tersebut,” ungkapnya.

Diketahui, Gothia Cup adalah ajang sepakbola remaja internasional terbesar di dunia yang diikuti oleh sekitar 1700 tim dari 80 negara yang memainkan sekitar 4500 pertandingan di 110 lapangan. Ini adalah kali kedua BARATI Mendunia mengirimkan talenta muda untuk mengikuti Gothia Cup setelah sebelumnya mengikuti ajang yang sama di 2022.

Pada kesempatan yang sama, CEO Tays Bakers Alexander Anwar mengatakan, terpanggil untuk mendukung langkah anak muda tampil ke ajang internasional. Sebab, program tersebut mampu mengembangkan karakter anak dan membangun percaya diri mereka.

“Kami harap mereka kelak bisa ikut memajukan bangsa. Dan sesuai dengan komitmen kami untuk membantu Indonesia mencetak generasi yang unggul dan maju,” katanya.(nas)

Exit mobile version